PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, December 4, 2010

Hari AIDS sedunia 2010 : di RKZ Surabaya

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS), maka karyawan-karyawati Rumah Sakit Katolik St.Vincentius a Paulo,Surabaya, pada hari AIDS sedunia,1 Desember 2010 yang lalu secara serentak mengenakan pita berwarna merah.

Sedangkan Unit Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) mengadakan sarasean bersama dengan peserta ODHA ( Orang Dengan HIV/AIDS ), dengan mengundang nara sumber dari dari Rumah Sakit Dr.Soetomo, Surabaya,yaitu dr. Nasronudin dan Ibu Astrid Wiratna (Psikolog). Jumlah peserta yang hadir sekitar 30 orang yang terdiri usia muda sampai setengah baya dari berbagai agama.

Acara dimulai Pk 13.00 wib dengan sesi perkenalan yang dikemas secara menarik oleh Panitia. Pada sesi perkenalan ini, peserta diajak untuk mencari teman/pasangan yang belum dikenal, kemudian syering berdua dan dilanjutkan acara saling memperkenalkan teman kepada semua peserta yang hadir. Setelah sesi perkenalan acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Sr. Maria Franciska, SSpS.

Acara semakin menarik ketika Nara sumber memberikan materi dalam suasana keakraban dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Selama sesi ini juga ada syering dari beberapa peserta ODHA,.



Acara Sarasehan ini ditutup dengan doa bersama, yang diawali dengan refleksi dan hening sambil bersyukur; Bersyukur karena kita masih hidup sedangkan banyak sekali orang yang tidak mempunyai kesempatan hidup cukup lama untuk merenungi hidup mereka, bersyukur karena hidup adalah anugerah, kebahagiaan hidup adalah milik kita yang mau melihat indahnya hidup dan kehidupan di sekitar kita. Sambil membawa lilin yang bernyala dan selembar teks berisi sebuah doa, semua peserta secara bersama-sama berdoa dari teks yang sudah disiapkan oleh panitia.

Acara selesai pada Pk.16.00 wib. Sebelum pulang semua peserta mendapat satu paket sembako dari panitia.

Sr.Th.Sitriati SSpS
Infokom No. 36 - Edisi khusus Hari AIDS Sedunia, Desember 2010

No comments:

Post a Comment