PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, May 3, 2015

MOVE ON: Come and See…

Pada tanggal 30 Desember 2014 sampai dengan 1 Januari 2015 Komisi Panggilan Keuskupan Malang mengadakan acara camping panggilan bertemakan Move On: Come and See yang bertempat di Seminari Tinggi Santo Giovanni XXIII Malang. Kegiatan ini diadakan dalam rangka me-numbuhkembangkan benih-benih panggil-an kepada Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Malang Regio Barat yakni: Dekenat Malang Selatan, Dekenat Malang Kota, Dekenat Malang Utara dan Dekenat Madura. Peserta yang hadir kurang lebih 100 orang, mereka dari3 paroki antara lain: Malang, Pasuruan, Pandaan, Gempol dan beberapa perwakilan Tarekat Religius Keuskupan Malang. Perwakilan Tarekat Religius yang hadir antara lain para suster PIJ, USU, HK, SSpS, CP,para frater SMM, CP, BHK, Diosesandan bruder BM. Semua kegiatan diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta.

Acara camping panggilan hari pertama, dimulai dengan memperkenalkan yel-yel Camping “Come and See” yang dipimpin oleh frater Diosesan. Yel-yel ini akan dinyanyikan setiap sesi acara camping. Setelah itu dilanjutkan doa pembukaan yang dipimpin oleh Bruder BM dengan dinamikanya,pembukaan dan sambutan selamat datang disampaikan oleh RD. Petrus Prihatin sebagai ketua Komisi Panggilan Keuskupan Malang. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan dan pembagian kelompok serta syering. Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan doa taize bersama di aula atas. Mereka mengikuti doa taize dengan penuh kekhusyukan sebagai penyerahan diri kepada Tuhan.

Pada keesokan harinya jalan sehat di sekitar seminari tinggi bersama kelompok masing-masing dan perlombaan kelompok antara lain: sepak bola, pindah air dan pisang cinta. Sore harinyaRm. Fransiskus Pr, Rm. Rekan Paroki Pasuruan memberikan  materi panggilan.  Setelah itu dilanjutkan dengan kisah tarekat religius yang ada di Keuskupan Malang.Mereka begitu antu-sias dan semangat dengan berbagai per-tanyaan. Setelah makan malam dilanjutkan dengan pentas seni dan menjelang tahun baru diadakanMisa yang dipimpin Rm. Petrus dan Rm. Fransiskus dan seusai Misa bersukacita sambil meniupkan trompet dan kembang api.

Camping  ini ditutup dengan Misa pembuka tahun baru, foto dan makan bersama. Mereka berharap camping yang ber-temakan: Move On: Come and See memberi arti danmemupuk panggilan diantara muda-mudi jaman ini.
 Infokom Edisi 43, Februari - Maret 2015
 Sr. Lidwina SSpS

No comments:

Post a Comment