PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, May 2, 2015

HIDUP MERUPAKAN WUJUD KOMUNIO DENGAN SESAMA

Berbagi merupakan saat yang menyenang-kan karena kita dapat memahami bagaimana seseorang mengungkapkan pergulatan, perjuangan dan kebahagiaan dalam hidup panggilan dan karya pelayanan yang diembannya. Untuk kesempatan berbagi ini maka tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 21 Februari 2015, diadakan pertemuan khusus  yang dihadiri oleh TPP yakni Sr. Ines SSpS, Sr. Maria Widjaja SSpS, Sr. Ruth SSpS dan Sr. Odilia SSpS (Sr. Augusta SSpS berhalangan hadir karena dirawat di RKZ) bersama Sekretaris Provinsi yakni Sr. Hilary SSpS, Prokur Misi yakni Sr. Floriana, SSpS dan Tim Bendahara Provinsi yakni Sr. Ignasia SSpS, Sr. Ernestildis SSpS, Sr. Mathilde SSpS dan Sr. M. Magdalena SSpS. Agenda tunggal dalam pertemuan ini yakni mendengarkan ceritera para Suster dalam melaksanakan misi perutusan mereka di bidang masing-masing. Pertemuan dilaksanakan pada pukul 09.00 – 14.00 WIB di lantai 2 Provinsialat Surabaya.

Sr. Ines SSpS memulai pertemuan  ini pada pukul 09.00 WIB dengan mengundang masing-masing Suster mengucapkan doa spontan atas hal yang paling disyukuri selama menjalankan tugasnya  masing-masing, kemudian diakhiri dengan doa Bapa Kami. Selanjutnya diadakan syering perasaan selama satu setengah tahun melaksanakan misi perutusannya. Hampir semua Suster bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh TPP sekalipun banyak tantangan yang dialami dalam tugas pela-yanan ini.

Dengan indah para suster mengemas pengalaman pergulatan, perjuangan dan kebahagiaan dalam melayani di bidangnya masing-masing dalam bentuk cerita.  Setiap suster telah menggandakan ceritanya sehingga ketika satu Suster menceriterakan pengalamannya dan menyampaikan usul  serta saran dalam melanjutkan tugas perutusannya, masing-masing suster yang hadir dapat mengikutinya dengan baik dan menanggapinya.

Setelah mendengarkan syering para Suster masing-masing dan tanggapan-tanggapan yang muncul, TPP menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para suster yang selama ini telah berusaha menjalankan tanggung jawabnya masing-masing dan juga atas kerjasamanya selama ini sehingga semua tugas berjalan lancar. Pertemuan ini diakhiri pada pukul 14.00 WIB dengan menikmati bersama nasi bakar sebagai menu santap siang.

Infokom Edisi 43, Februari - Maret 2015
 Sr. Odilia Welerubun, SSpS

No comments:

Post a Comment