PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, December 16, 2010

Pemberkatan Komunitas St.Theresia dan Asrama Kartini


Kesamben, BLITAR - Pembangunan gedung baru untuk asrama siswa-siswi SMP, SMU,SMEA sudah selesai beberapa bulan lalu dan telah ditempati, namun pemberkatan baru dilaksanakan pada hari Selasa, 07 Desember 2010.

Misa Pemberkatan di persembahkan oleh Rm. Suwarno, Pr selaku Romo Paroki Kesamben, Blitar, dihadiri oleh beberapa umat dari Resapombo, Kesamben, Wlingi, Blitar, para undangan yang turut berparisipasi, orang tua dan wali murid bagi yang tinggal di asrama, suster PK dan Rm. Iswandir, CM, para donatur, Anggota PARK (Paguyuban Abdi Roh Kudus) serta keluarga besar para suster SSpS (para suster perwakilan komunitas Provinsialat, RKZ, St. Agnes Surabaya, Roh Suci Jogyakarta, Komunitas Roh Kudus dan Komunitas St.Elisabeth Blitar, Komunitas St.Martha Dharmaningsih, Claket, Komunitas St.Maria, Komunitas Novisiat dan Komunitas Syalom Batu serta komunitas Pre-Novisiat dari Malang).


Misa dimulai Pk 11.00 wib, semua tugas liturgi dipercayakan kepada warga Asrama termasuk koor yang merupakan koor gabungan Asrama dan Mudika Kesamben. Dalam Kotbahnya, Rm Suwarno,Pr mengajak kita untuk bersyukur atas teladan Bunda Maria dan St.Theresia Liseux yang dijadikan pelindung komunitas ini, Mereka adalah teladan kerendahan hati yang hanya mengandalkan bantuan dan rahmat Tuhan serta selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Semoga kitapun berani bersyukur atas rahmat yang melimpah bagi kita masing-masing atas kemurahan dan berkat Tuhan. Semoga asrama dan komunitas ini menjadi rumah dan sarana perjumpaan dengan Tuhan. Dengan kapel kecil yang ada, umat Kesamben dan warga asrama tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat Adorasi, tetapi bisa datang, untuk berdoa bersama, rosario dan meditasi. Semoga semakin banyak umat yang mempercayakan putra-putinya untuk tinggal di Taman Kartini.

Setelah doa permohonan, acara dilanjutkan dengan pemberkatan semua gedung asrama lama dan baru, diiringi nyanyian dari koor. Misa Pemberkatan selesai pada Pk 12.45 wib, dilanjutkan dengan syering ”Kilas Balik” tentang asrama Kesamben oleh Bapak F.X. Sunardi.

Secara simbolis, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rm Suwarno, Pr dan diberikan kepada Sr. Ines Setiono, SSpS. Pesta syukur dilanjutkan dengan makan siang bersama diiringi musik dan beberapa lagu dari Mudika Kesamben, Blitar.

Sr.Th. Sitriati SSpS
Infokom No. 37, Desember 2010


No comments:

Post a Comment