PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, December 15, 2010

1 Semester = 1 Lusin Gelar juara

Prestasi Membanggakan SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya


SMK Mater Amabilis surabaya memulai tahun ajaran 2010/2011 semester gasal dengan meraih selusin gelar juara di berbagai bidang disiplin ilmu.

Gelar-gelar juara yang diraih oleh siswa-siswi SMK Katolik Mater Amabilis yang meliputi berbagai ajang lomba tingkat kota, provinsi, dan Nasional ini merupakan wujud implementasi dan aplikasi ilmu yang mereka dapatkan di sekolah di dunia nyata.

Selusin gelar yang diraih ini juga membuktikan eksistensi dan kualitas para siswa-siswi SMK Katolik Mater Amabilis; bahwa mereka mampu bersaing dengan siswa sederajat maupun mahasiswa dari universitas ternama.

Berikut adalah daftar selusin gelar juara membanggakan yang diraih oleh para siswa-siswi SMK Katolik Mater Amabilis pada semester I tahun ajaran 2010/2011:
  1. Juara II lomba membaca berita bahasa Jepang Se-Surabaya, Malang, Gresik, Sidoarjo yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya.
  2. Juara harapan III lomba membaca berita bahasa Jepang Se- Surabaya, Malang, Gresik, Sidoarjo yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya.
  3. Juara I lomba maca cerita cekak se-Surabaya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Surabaya.
  4. Juara II lomba Tour Planning se-Surabaya yang diadakan oleh Universitas Ciputra Surabaya.
  5. Juara I Lomba drapping Se-Surabaya yang diselenggarakan oleh PKBL BUMN Expo 2010 di Gramedia Expo Surabaya
  6. Juara II lomba product design competition, membuat tas dari bahan limbah se-Surabaya yang diselengarakan oleh Universitas Widya Kartika Surabaya.
  7. Juara II design busana kerja bahan batik se-Surabaya yang diselenggarakan oleh PKBL BUMN Expo 2010 di Gramedia Expo Surabaya.
  8. Juara II design busana batik ready to use se-Surabaya yang diadakan oleh ITC Mega Grosir Surabaya dan APPMI di ITC Mega Grosir Surabaya.
  9. Juara harapan III lomba drapping busana batik se-Surabaya yang diadakan oleh ITC Mega Grosir Surabaya dan APPMI di ITC Mega Grosir Surabaya.
  10. Top Ten Gold Mading 2D-3D pada Mading Deteksi Jawa Pos 2010
  11. Meraih gelar The best Five Costum Shoes pada madding deteksi Jawa Pos 2010
  12. 25 karya tulis terbaik dari 2.319 karya tulis tentang lingkungan hidup yang diadakan oleh Zeevit ( Tempo Group, Jakarta ).
Selusin gelar juara yang diaraih oleh siswa-siswi SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya tidak lepas dari dukungan baik secara moril maupun materiil yang diberikan oleh berbagai pihak. Dukungan suster kepala sekolah, Sr. Yosefa,SSpS, yang begitu besar sangatlah mempengaruhi semangat dan mental siswa-siswi dalam berkompetisi, juga bimbingan yang diberikan oleh para guru memberikan suntikan daya juang tersendiri.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh siswa-siswi SMK Katolik Mater Amabilis dapat mencuri perhatian Romo Prof. John Tondowidjojo CM. Dalam kunjungannya pada awal Desember lalu, Romo mengucapkan selamat kepada seluruh peraih gelar juara, Romo juga berpesan agar seluruh peraih gelar juara tidak cepat puas dan berusaha meningkatkan apa yang telah diperoleh selama ini.

Semoga raihan selusin gelar juara ini dapat menjadi langkah awal dan dorongan bagi seluruh siswa dalam mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan demi kemajuan SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya.
Jayalah SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya!(sl)

Sutianto Lizal, 15 Desember 2010

No comments:

Post a Comment