PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, May 11, 2011

BLORA: Kegiatan Kerohanian TK/PG Bintang Timur


Kegiatan Kerohanian PG (Play Group) TK Katolik Bintang Timur pada hari Jumat, 29 April 2011 di kemas dengan rapi bersamaan dengan acara Paskah bersama warga Wireskat (Wisma Rehabilitasi Kusta Katolik) Blora. Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu menumbuhkan kemandirian anak, dengan cara memberi kesempatan kepada mereka untuk pergi tanpa didampingi oleh orang tua khusus untuk anak TK. Kemudian Memperkenalkan lingkungan sekitar dan tempat doa/ziarah umat katolik yang dilakukan dengan cara jalan salib dan berdoa bersama di Gua Maria. Tujuan ketiga yaitu menumbuhkan solidaritas kepada kaum lemah dan menghargai sesama dengan cara berbagi makanan kepada warga Wireskat.


Sebelum berangkat anak-anak berbaris di halaman Play Group untuk diabsen dan doa bersama yang dipandu oleh Sr. Natalia, SSpS, Ibu Yuanita, Ibu Diyati dan Sr. Bibiana, SSpS. Sedangkan orang tua mereka berada di kelas untuk mendapat pengarahan dari Ibu Asih tentang situasi orang kusta yang berada di Wireskat, dengan maksud supaya tidak terkejut ketika bertemu dengan orang kusta. Pk 08.00 WIB berangkat dengan naik bus dengan kapasitas 55 penumpang dan 20 anak didampingi oleh orang tuanya..

(Sr. Bibiana, SSpS saat menjelaskan perhentian jalan salib)

Antusiasme nampak sekali ketika dalam perjalanan ada yang menyanyi, bercerita dengan teman sebangku dan ketika sampai di Kapel Woreskatpun anak-anak dengan penuh perhatian dan semangat mengikuti orientasi tempat (kapel dan tempat doa salan Salib) yang dijelaskan oleh Sr. Bibiana, SSpS. Setelah selesai acara dilanjutkan dengan berdoa bersama di depan Gua Maria Sendang Harjo di pimpin oleh Sr. Natalia, SSpS. Selanjutnya makan siang bersama yang sudah disiapkan oleh pihak Wireskat. Sambil menikmati makan siang acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Ibu Yuanita selaku kepala TK Katolik Bintang Timur.

Anak TK menyanyi bersama dan disaksikan oleh warga Wireskat beserta orang tua

Setelah selesai makan acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama warga Wireskat. Dalam acara ini anak-anak mempersembahkan bakat dan talenta mereka berupa gerak dan lagu dll. Persembahan pertama dari anak PG dan TK bernyanyi bersama lagu: Mars PG-TK Katolik Bintang Timur; Selamat Pagi Tuhan Ku Yesus; dan Happy Yayaya. Persembahan selanjutnya Nyanyian bersama “Aku anak Tuhan dan Yesus Sayang Semua” oleh anak Play Group kemudian persembahan berupa Seni Barongan dari anak-anak TK.



Sr. Emilia Natalia, SSpS
Infokom no 22, Mei 2011

No comments:

Post a Comment