PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, October 19, 2015

Dari Meja Redaksi - Maria Anugerah Yesus bagi Umat-Nya


Saudara-Saudari yang terkasih,
Salam jumpa dalam semangat Komunio untuk Memperluas Lingkaran Kasih Allah dimanapun kita diutus. Kita bersyukur karena dapat berjumpa kembali dan berbagi kabar kehidupan melalui Infokom ini.

Dari meja redaksi kami ingin mengajak Saudara-Saudari sekalian  untuk kembali menimba semangat pewartaan dari Bunda Maria.

“Di kayu salib ketika Yesus dalam ketubuhan-Nya, menderita perjumpaan dramatis antara dosa dunia dan kerahiman Allah, Dia dapat melihat di kaki-Nya kehadiran yang menghibur dari ibu-Nya dan sahabatNya. Pada saat yang genting, sebelum sepenuhnya menuntaskan karya yang telah diper-cayakan Bapa kepada-Nya, Yesus berkata kepada Maria: “Ibu, inilah anakmu.” Kemudian Dia berkata kepada murid kesayangan-Nya:”Inilah ibumu” (Yoh.19:26-27). Kata-kata Yesus menjelang wafatNya ini tidak pertama-tama mengungkapkan kepedulian bela rasa-Nya kepada ibuNya; melainkan lebih-lebih adalah rumusan pewahyuan yang menunjukkan misteri perutusan istimewa yang menyelamatkan. Yesus meninggalkan kepada kita Ibu-Nya untuk menjadi ibu kita...... Di kaki salib, pada saat puncak ciptaan baru, Kristus membimbing kita kepada Maria. Dia membawa kita kepada Maria karena Dia tidak menginginkan kita berjalan tanpa seorang ibu, dan umat membaca dalam citra keibuan ini semua misteri Injil. (sumber: Evangelii Gaudium no. 285).

Belajar dari pemuridan Maria di bawah kaki salib Yesus, marilah kita mendengarkan apa pesan perutusan Yesus yang ditujukan kepada kita saat ini, ketika Dia hadir dalam banyak wajah dan jiwa yang menderita akibat perang, kelaparan, kekeringan, kebakaran hutan yang menimbulkan asap berkepanjangan, sakit, kelelahan, dsb. Semoga dengan belajar dari Maria, kita maju dalam keterlibatan gerak keprihatinan Allah dalam pembaharuan hidup yang nyata.

Redaksi

No comments:

Post a Comment