PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, August 29, 2015

Serah Terima Kepala Sekolah TKK dan SDK St. Maria, Blitar, Periode 2015-2018


Setiap kesempatan adalah sebuah rahmat. Pada hari ini, Senin tanggal 27 Juli 2015 di Aula SDK Santa Maria, Blitar ada peristiwa penting yaitu terselenggaranya serah terima kepala sekolah TK dan SD ke kepala sekolah baru periode 2015 - 2018. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB, dipandu oleh bapak Robby guru SDK selaku moderator. Yang hadir dalam peristiwa ini adalah Sr. Ruth, SSpS selaku Ketua Yayasan Pendidikan St. Maria; Pak Iwan sebagai staf kepegawaian Yayasan Yoseph Freinademetz; para guru dan karyawan baik dari TKK maupun SDK St. Maria; serta para Suster Komunitas Roh Kudus.


Sebelum kegiatan ini dimulai terlebih dahulu para Guru, para Suster, dan Karyawan/ti diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Bu Etik. Acara inti berikutnya adalah pembacaan surat keputusan pengangkatan kepala TKK St. Maria per satu Juni 2015 kepada Sr. Theresia Komang, SSpS, dan surat keputusan pengangkatan Kepala Sekolah SDK St. Maria kepada Sr. Emmanuella Wiwik, SSpS. Setelah itu pembacaan surat serah terima TKK dan penyerahannya dari Sr. Emmanuella, SSpS kepada Sr. Theresia Komang, SSpS dan pembacaan surat serah terima SDK serta penyerahan dari Bapak Yohanes Paulus kepada Sr. Emmanuella, SSpS. Selesai acara serah terima dilanjutkan penanda tangan surat keputusan dihadapan para saksi (dua guru tetap dari TK dan SD).

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pertama oleh Sr. Emanuella. Dalam sambutannya ia menyampaikan limpah terima kasih untuk kebersamaan dan kerja-samanya selama di TKK St. Maria. Ia mengakui bahwa awalnya menerima sebuah tugas sebagai kepala TK agak terpaksa, namun setelah menjalani dua tahun justru menemukan banyak rahmat. Ia menyatakan diri sebagai penyemangat dan bahwa yang banyak bekerja adalah rekan guru dan ia terbuka untuk belajar dari para Guru. Demikian juga berharap bahwa di SD juga mengalami berkat yang melimpah. 

Sambutan kedua oleh Sr. Theresia Komang. Ia juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tim Pimpinan Provinsi yang memberi kepercayaan ini. Terima kasih untuk rekan guru selama di SD, dan berharap bahwa kepercayaan dirinya dalam mengemban tugas baru juga akan membantunya dalam misi ini, serta berharap bahwa para rekan guru juga bisa saling membantu. 

Selanjutnya sambutan ketiga diberikan oleh Pak Paulus. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Pak Paulus menceritakan bagaimana perjuangan awalnya mulai sarana pra-sarana, SDM, dan usaha-usaha untuk mengembangkan bukan hanya kuantitas, le-bih dari itu adalah kualitasnya juga (spiritualitas). 

Sebagai sambutan terakhirr Sr. Ruth,  sebagai ketua Yayasan  menyatakan terima kasih kepada para Suster untuk kesediaannya dan juga Pak Paulus atas perjuangan dan pengorbanannya selama menjabat kepala sekolah. Dengan aneka tantangan baru, terutama tugas baru kita semua diajak untuk menerimanya sebagai tantangan yang akhirnya mendatangkan semangat baru, kreatifitas dan ide-ide, bukan sebagai beban yang justru melemahkan kita.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanda jasa kepada Sr. Emanuella dan Pak Paulus. Kemudian para suster, guru dan karyawan/ti memberi  ucapan selamat kepada para kepala sekolah yang lama dan yang baru. Acara ditutup dengan doa syukur sekaligus mohon berkat untuk Sr. Komang dan Sr. Emanuella lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama.


Sr. Veronika Rukini SSpS
Infokom Edisi 46, 2015-2018


No comments:

Post a Comment