PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, December 5, 2011

BLITAR : Rangkaian HUT 75 tahun RS Katolik Budi Rahayu Blitar


Dalam rangka menyambut HUT RSK Budi Rahayu ke-75, berbagai kegiatan telah diadakan, salah satunya adalah Seminar untuk Umum “ Hidup sehat dan Bahagia bersama Diabetes Melitus”. Kegiatan seminar untuk umum ini diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2011 yang dihadiri oleh 100 orang dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum sampai instansi pemerintah. Acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik dengan PT. Kalbe dan Radio Harmoni.

Narasumber seminar ini adalah dr. Tripomo selaku dokter umum, Ibu Dewi ahli gizi, Ibu Intan selaku ahli gizi dan Ibu Lusia selaku moderator. Dr. Tripomo menegaskan bahwa Diabetes Melitus merupakan penyakit menahun yang bisa terjadi karena faktor keturunan dan juga karena pola hidup. Tanggapan para peserta terhadap kegiatan ini cukup positif bahkan ada usulan untuk mengadakan kegiatan semacam ini dengan topik yang lain dengan menambah waktu yang cukup.




Kegiatan selanjutnya yaitu Jalan Sehat bagi seluruh karyawan/wati beserta keluarga mereka, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di halaman depan RSK Budi Rahayu. Jalan sehat ini diselenggarakan pada hari Minggu, 30 Oktober 2011 dengan kupon gratis. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara RS Katolik Budi Rahayu dengan PT. Kalbe, BCA dan Toko Pelangi. Acara ini dimulai Pk 05.30 WIB dengan terlebih dahulu melakukan Senam Indonesia yang dipandu oleh Tim Senam dari Paroki St. Yusup Blitar.

Setelah dihangatkan dengan Senam Indonesia maka pada pukul 06.15 WIB dr. A.W. Soehapto selaku direktur RS Katolik Budi Rahayu memberikan kata sambutan dan mengangkat bendera start tanda jalan sehat dimulai. Berduyun-duyunlah para peserta jalan sehat mengikuti arah mobil Combi dan mobil polisi yang menjadi penunjuk arah.

Kurang lebih satu jam peserta berjalan melewati jalan yang sudah ditentukan oleh panitia. Dalam kegiatan jalan sehat ini juga diadakan lomba joget untuk para peserta baik dari karyawan-karyawati maupun peserta dari luar Budi Rahayu. Tiga Hadiah utama yang disediakan oleh panitia sangat menarik yakni Sepeda Motor MIO, Sepeda Gunung dan Kulkas serta banyak hadiah hiburan lainnya. Hadiah Sepeda Motor MIO jatuh pada nomor undian milik Bpk. Haryadi salah satu umat Gereja Paroki St. Yusup Blitar

Semoga rangkaian kegiatan Seminar dan Jalan Sehat dalam rangka HUT ke 75 tahun RS Katolik Budi Rahayu Blitar ini menambah semangat dan dedikasi para mitra kerja dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan makin hari makin banyaklah orang yang mengalami keselamatan karena mendapatkan pelayanan kasih di RS Katolik Budi Rahayu Blitar. Semoga makin terpercayalah RS Katolik Budi Rahayu Blitar di hati masyarakat.




Sr. Calista SSpS
Infokom edisi ke-45, November 2011

No comments:

Post a Comment