PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, April 8, 2012

SURABAYA : Jalan Salib Ala Mahasiswa/siswi Stikes Katolik St Vicentius a. Paulo

Selasa 02, April 2012 tepatnya Pk 15.00 WIB, kapel RKZ sudah dipadati oleh orang-orang muda yaitu mahasiswa/siswi D3 Keperawatan, D3 Fisioterapi dan S1 Keperawatan Stikes St Vincentius a. Paulo-Surabaya, termasuk mahasiswa yang beragama Hindu, Budha, Islam dan Kristen untuk mengadakan Ibadat Jalan Salib bersama dengan tema ” Hidup Yang Dibebaskan”. Hadir pula dalam Jalan Salib ini yaitu para dosen dan Staf Stikes, Sr Reinarda selaku ketua Stikes dan Sr Ignata SSpS Selaku Dosen kemahasiswaan.




Jalan salib ini dibingkai secara kreatif dan bagus, dimana masing-masing tingkat mendapat tugas untuk membuat dua peristiwa secara kreatif (ada yang dalam bentuk Doa, cerita tentang perjalanan Yesus, puisi dan lagu dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah Flores dan lain-lain). Jalan Salib berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Satu pengalaman yang mengesan yaitu setelah peristiwa ke-14 “Yesus Dimakamkan” semua yang hadir diajak untuk merenungkan penderitaan Yesus yang mengalami “kegelapan makam” seperti manusia, setelah mendengarkan sebuah lagu “bukan dengan barang fana Kau menebus dosaku”.

Setelah itu dilanjutkan dengan hening untuk mengingat dan merenungkan kembali satu peristiwa maupun pengalaman iman yang paling mengesan, dimana Allah sungguh membantu dan menolong. Selain itu juga mendoakan orang-orang (orang tua, keluarga, teman maupun sesama) yang telah berperan aktif membantu dalam peristiwa tersebut. Ibadat Jalan Salib selesai Pk 16.15 WIB.


Sr Th Sitriati SSpS
Infokom edisi ke-06, April 2012

No comments:

Post a Comment