PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, August 22, 2011

BLITAR: HUT SDK St. Maria yang ke-84


Senin 8 Agustus 2011 tidak seperti hari-hari sebelumnya yang padat dengan proses belajar-mengajar. Hari ini menjadi hari yang istimewa karena SDK St. Maria merayakan HUT ke-84 dan siswa-siswi SDK St. Maria juga diijinkan untuk memakai baju bebas. Wajah ceria dan kegembiraan terpancar dari keaktifan canda tawa yang dintara mereka. Untuk mensyukuri berkat Tuhan selama 84 tahun yang dialami oleh SDK St. Maria dan setelah satu minggu sebelumnya mengadakan kegiatan jalan sehat, Sekolah kembali mengadakan Perayaan Ekaristi yang diintensikan sebagai ungkapan syukur dan mohon penyertaan Tuhan ditahun ajaran baru 2011/2012. Misa dimulai Pk 08.00 WIB dan di persembahkan oleh Rm. Prasetya Ambardi Pr.


Tahun ini Sekolah mendapat berkat dengan adanya penambahan kelas sehingga aula tidak mencukupi, maka bagi anak-anak kelas I mengikuti Perayaan Ekaristi di teras kantin. Dalam homilinya Rm. Pras Pr menyampaikan dan mengajak agar anak-anak semakin mampu memiliki hati yang luas untuk terus bersemangat dan berharap pada Tuhan, khususnya pada saat mereka mengalami kelesuan dalam belajar. Perayaan Ekaristi berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Setelah perayaan Ekaristi selesai panitia mengundang Bapak Paulus Selaku Kepala Sekolah SDK St. Maria, Sr. Paularita SSpS selaku perwakilan dari para suster dan Rm. Prasetyo Pr, untuk maju ke depan memotong kue ulang tahun sebagai simboli ungkapan rasa syukur.

Pemotongan Kue HUT SDK St. Maria oleh
Sr. Paularita SSpS, Bp Paulus Selaku Kepala Sekolah SDK St. Maria dan Rm. Prasetyo Pr

Setelah acara pemotongan dan pembagian kue ulang tahun suasana berubah menjadi hening karena para siswa mendengarkan ungkapan hati dari Ibu Astik, guru kelas dua yang memutuskan untuk bertugas di tempat lain. Ibu Astik telah mendampingi siswa-siswi SDK St. Maria selama 5 tahun. Dalam syeringnya di depan para siswa-siswi, Ibu Astik mengungkapkan bagaimana waktu lima tahun untuknya bukanlah waktu yang singkat, ia merasa bersyukur boleh berada dan mendampingi anak-anak SDK St. Maria.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih untuk segala bentuk pelayanan dan perjuangannya maka Ibu Etik selaku Wakil Kepala Sekolah SDK St. Maria menyerahkan Cinderamata kepada Ibu Astik.


Sr. Yohana Nining SSpS
Infokom no. 35, Agustus 2011

No comments:

Post a Comment