PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, January 16, 2016

Pesta Kristus Raja Semesta Alam di Novisiat Maria–Yosepha, Batu

 

Perayaan Pesta Kristus Raja Semesta Alam 2015 di Novisiat Maria Yosepha, diawali dengan rekoleksi bersama Novis I & II SSpS pada hari Jumat, 20 November selama satu setengah hari. Da-lam rekoleksi ini para Novis diundang untuk merenungkan dan merefleksikan; Siapakah Yesus bagi saya, siapakah saya bagi Yesus, sejauh ini apakah saya telah mengalami keterpesonaan pada Yesus, apakah secara perlahan saya telah menempatkan Yesus menjadi yang utama dalam hidupku dan usaha-usaha konkrit apa yang telah saya lakukan agar Yesus menjadi yang utama dalam hidupku.


Pada hari Sabtu, 21 November masih dalam satu rangkaian acara, diadakan sharing bersama yang dihadiri oleh 5 Novis SSpS, 7 Atthasilani Budha dari Padepokan Dhammadipa Arama,  2 Frater Novis SVD, dan 1 Frater Novis CDD. Kegiatan dimulai dengan minum bersama pada pukul 16.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan sharing di kapel lantai II Komunitas St. Maria.  Mereka mengung-kapkan perasaan syukur dan bahagia bisa berkumpul bersama dan menyadari ternyata dalam memilih hidup membiara mereka mempunyai banyak teman seperjuangan, betapa indahnya saling mendukung dan mendoakan. Pada pukul 17.30 bersama para suster senior semua peserta sharing mengikuti adorasi dan Ibadat Sore I hingga pukul 19.00. Intensi doa ini secara khusus dipersembahkan untuk mo-hon perdamaian dunia, kemudian acara perkenalan di ruang makan Komunitas St. Maria. Kehadiran para suster senior juga menjadi inspirasi dan memberi semangat bagi orang-orang muda ini.
Sebelum melanjutkan sharing bagian kedua; para Novis SSpS, SVD dan CDD makan malam bersama di ruang makan novisiat, sedangkan para Atthasilani beristirahat karena mereka tidak makan malam. Pada Sharing bagian kedua ada tanya jawab seputar ajaran agama Buddha dan Katolik. Topik tentang Yesus dan per-jalanan hidupNya sangat memikat hati orang-orang muda ini.
 Keesokkan harinya, Minggu 22 November pukul 06.00 Perayaan Ekaristi Kudus yang dipersembahkan oleh Rm. FX. Agis Triatmo, O.Carm, Pastor Paroki Gembala Baik, Batu di Kapel Komunitas St. Maria menjadi puncak syukur Pesta Kristus Raja Semesta Alam.


                                                                                     Sr. Sisilia Andri, SSpS
Infokom Edisi 50, Desember 2015

No comments:

Post a Comment