PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, August 22, 2011

SURABAYA: Pembangungan di SMKK Mater Amabilis dimulai

Peletakan batu oleh Sr. Yosefa SSpS selaku Kepala Sekolah SMKK Mater Amabilis Surabaya
Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya rencana pembangunan gedung SMKK Mater Amabilis dapat terealisasi. Gedung lama dirasa sudah kurang memadai. Seiring dengan perkembangan yang terjadi di sekolah SMKK Mater Amabilis, dibutuhkan sarana dan fasilitas belajar yang lebih besar dan lengkap. Beberapa tahun sebelumnya kekurangan ruangan kelas untuk belajar dan beberapa sarana penunjang lain. Gedung aula terpaksa disekat untuk difungsikan sebagai ruang kelas.Tiap tahun jumlah siswa yang mendaftar di SMKK Mater Amabilis meningkat, maka untuk menjawabi kebutuhan semacam ini, sudah sepantasnya jika sarana dan fasilitas belajar juga ditingkatkan. Syukur kepada Allah, permohonan untuk membangun gedung baru telah disetujui dan proses pembangunan segera dimulai.


Sabtu, 6 Agustus 2011, pembangunan secara resmi dimulai dan ditandai dengan peletakan batu pertama dan pemberkatan pembangunan. Pihak Yayasan meminta kesediaan Rm. Marianton CM dari paroki Kristus Raja untuk memberkati. Upacara dimulai PK 09.00 WIB dengan liturgi pemberkatan yang dilanjutkan dengan peletakan batu pertama.

Dalam kotbah singkatnya Rm. Marianto CM menjelaskan bahwa betapa pentingnya nilai budaya seperti ini bagi kita orang Indonesia khususnya di wilayah Jawa. Bagi kita orang beriman, hal ini dimaknai sebagai penyerahan dan kepercayaan kepada Allah agar Allah sendiri yang turut berkarya dalam proses pembangunan dan selanjutnya juga setelah pembangunan, agar setiap orang yang terlibat dalam pengerjaan diberi keselamatan dan kelak semua orang yang menggunakannya juga mengalami keselamatan.
Sr. Anastasia SSpS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih berlimpah kepada semua pihak yang telah turut berjasa dan berdoa demi kelancaran proses pembangunan selain itu juga menyampaikan selamat bekerja kepada para tukang dan semua yang akan terlibat dalam proses pembangunan ini. Setelah Homili Rm. Marianto CM memberkati lokasi pembangunan gedung dengan berkeliling sambil mereciki lokasi dengan air suci. Selanjutnya peletakan batu pertama dan benda–benda suci (Salib, Patung Bunda Maria) oleh Rm. Marianto CM kemudian oleh Sr Anastasia SSpS sebagai ketua Yayasan Yosef Freinademetz dan terakhir oleh sr Yosefa SSpS selaku Kepala sekolah SMKK Mater Amabilis, Surabaya.

Upacara sederhana penuh hikmat ini dihadiri oleh Kepala-Kepala sekolah dari beberapa sekolah–sekolah terdekat, Para guru SMAK dan SMPK St. Agnes, guru dan pegawai SMKK Mater Amabilis, perwakilan siswa SMKK Mater Amabilis, para Suster perwakilan dari Komunitas RKZ dan Propinsialat, para Suster dari Komunitas St. Agnes, para tukang dan pemborong. Doa dan dukungan senantiasa diharapkan demi kelancaran pembangunan gedung ini. Semoga sarana ini semakin membuka peluang belajar yang semakin luas bagi anak-anak dan menjadi wadah untuk mewartakan cinta Allah yang hidup. Semoga setiap usaha baik yang telah dimulai diberkati dan disempurnakan oleh Allah.

Sr.Yosefa SSpS
Infokom edisi 35, Agustus 2011

No comments:

Post a Comment