PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, August 22, 2011

MALANG: Rumah UNIO Pusat Pastoral Keuskupan Malang


Pembangunan rumah Pusat Pastoral Keuskupan Malang yang di Jl. Jaksa Agung suprapto 5 Malang telah diselesaikan pada tanggal 10 Agustus 2011. Bertepatan dengan peringatan St. Laurensius diadakan misa pemberkatan di aula gedung ini yaitu di lantai 2 dan dipimpin oleh Bapak Uskup Malang Herman Yosef Pandoyoputro, dihadiri oleh para romo, biarawan-biarawati serta umat dan para undangan sekitar ±200 orang.


Perayaan ini dimeriahkan oleh paduan suara dari Gracioso Sonora. Dalam kotbahnya Bapak uskup menjelaskan tentang perjalanan Gereja di Keuskupan Malang dalam memenuhi harapannya menjadi gereja yang mandiri dan selalu diperbaharui. Rumah yang dahulu dipakai sebagai tempat pembinaan para seminaris projo dialihfungsikan menjadi pusat pastoral yang bertujuan sebagai tempat untuk pembinaan, sehingga umat yang membutuhkan tempat untuk pendampingan dan pembinaan iman dapat dengan mudah dilayani di tempat ini. Kompleks gedung ini terdiri dari 3 komunitas yaitu komunitas Trinitas (SSpS), Pastoran dan Komunitas Pusat Pastoral. Sebelum Perayaan Ekaristi Di tutup dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bapa Uskup di depan patung Bunda Maria yang terletak di taman tengah gedung ini.

Sebagai bentuk rasa syukur acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan selama 2 hari diadakan open house dengan maksud dan tujuan memberi kesempatan kepada umat agar dapat berkunjung dan menikmati tempat ini. Harapannya yaitu semoga dengan diberkati dan diresmikannya tempat ini, semakin terjalin kerjasama yang baik untuk melayani pendampingan umat agar Kerajaan Allah semakin luas dan mampu dirasakan oleh banyak orang.

Sr.Theresia Komang SSpS
Infokom, edisi 35, Agustus 2011

1 comment:

  1. Bagus.. semoga dapat berkembang. apa saja kegiatan di pusat pastoral selama ini? terimakasih

    ReplyDelete