PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, January 19, 2013

PEMBERKATAN DAN PERESMIAN GEDUNG BARU SMKK MATER AMABILIS

Kamis, 30 Agustus 2012 merupakan hari bahagia bagi keluarga besar SMKK Mater Amabilis (MA), Surabaya. Dengan penuh rasa syukur, keluarga besar MA merayakan misa syukur dan pemberkatan gedung baru MA, pesta nama, peresmian gedung sekaligus halal bihalal untuk merayakan Idul Fitri.

Misa Syukur dan Pemberkatan Gedung
Misa Syukur bersama Rm Sad Budianto CM

Tepat pada pukul 08.00 WIB acara dimulai. Diawali dengan perayaan Misa Syukur pesta nama dan pemberkatan, yang dipimpin oleh Rm Antonius Sad Budianto, CM selaku Romo Paroki Kristus Raja. Misa dengan Tema “Bersama Bunda Maria kita tingkatkan mutu dan kinerja” ini diawali dengan perarakan patung bunda Maria sebagai pelindung sekolah, diiringi lantunan lagu-lagu merdu yang dibawakan oleh paduan suara siswa MA yang masih duduk di kelas 10 dan 11.
Setelah khotbah, Rm Antonius Sad Budianto, CM memberkati salib yang akan dipasang di tiap ruangan dan berkeliling memberkati gedung baru tersebut. Ketika pemberkatan sedang berlangsung, para Suster, tamu-tamu undangan, guru dan staf sekolah serta siswa/i yang mengikuti Misa Syukur ini, mengiringi dengan doa rosario hingga pemberkatan selesai. 
Pemberkatan Gedung dan Salib

Peresmian Gedung.
Seiring dengan banyaknya kemajuan yang dicapai oleh SMKK Mater Amabilis, jumlah siswa-siswi juga bertambah sangat pesat. Pertambahan siswa/i ini membuat sekolah yang memiliki sebanyak 510 siswa-siswi ini terasa sempit dan membutuhkan gedung baru. Untuk itulah gedung ini dibangun. Terdiri dari 7 ruang kelas bagi siswa kelas 12 dari semua jurusan yaitu tata boga, busana butik, akomodasi perhotelan dan usaha perjalanan wisata dan 1 ruang laboratorium praktek yang didesain persis seperti ruang kerja di lapangan, untuk tata boga dan akomodasi perhotelan. Fasilitas yang dibangun sama dengan gedung sekolah internasional ini sudah difungsikan sejak tahun ajaran baru pada bulan Juli lalu. 
Gedung Baru Mater Amabilis
Hari ini gedung tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan yaitu Bapak Ikhsan. Setelah memberikan sambutan, bapak Ikhsan memotong pita dan diikuti dengan penandatanganan prasasti, disaksikan oleh tamu undangan dari dinas pendidikan, donatur, alumni, orang tua siswa/i, dan mitra kerja yang hadir. Tamu-tamu undangan juga diajak ke lantai 3 sekolah untuk melihat lahan green house dan tempat pengolahan limbah sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap lingkungan.
Setelah berkeliling, para tamu juga disuguhi penampilan menarik dari kreatifitas siswa berupa pentas seni dan fashion show. Dalam perayaan ini Sr Yosefa selaku Kepala Sekolah SMKK Mater Amabilis melepaskan balon. Tiga diantara balon-balon tersebut terdapat voucher berisi hadiah pembebasan uang pangkal dan gratis SPP untuk bulan pertama.
Dengan dibangunnya gedung ini keluarga besar SMKK berharap:
  • Siswa-siswi SMKK Mater Amabilis bisa belajar dengan nyaman sehingga merasa bahwa sekolah ini merupakan rumah kedua bagi mereka.
  • Siswa-siswi semakin bertambah banyak lagi.
  • Dengan adanya laboratorium yang didesain semirip mungkin dengan lapangan kerja yang sebenarnya, siswa-siswi menjadi lebih terampil dan siap terjun kelapangan kerja.
  • Menjadi daya tarik sekolah karena fasilitasnya yang lengkap dan sama dengan fasilitas sekolah bertaraf internasional.
Sr Murni SSpS

No comments:

Post a Comment