PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, February 12, 2012

BLORA : Pesta Pelindung Komunitas St Arnoldus Janssen


Dalam rangka merayakan pesta pelindung Komunitas, St. Arnoldus Blora mengadakan Misa Syukur yang diselenggarakan pada Senin, 16 Januari 2012 dengan konselebran utama Rm Didik Setyawan CM selaku Romo Paroki bersama konselebran Rm. Nyoto Basuki Pr. Misa yang dihadiri oleh sekitar 70-80 umat dewasa dan anak anak ini diadakan di ruang kelas 5 dan 6 SD mengingat kapasitas kapel susteran yang terbatas. Dalam kotbahnya yang mengutip Prolog Injil Yohanes 1:1-18, Rm. Didik mengajak umat untuk lebih menjalin relasi yang erat dengan Allah yang sungguh hadir di dunia menjadi manusia lemah agar semakin dekat dengan manusia. Hal ini juga yang mendorong St Arnoldus Janssen untuk mewartakan kabar gembira ini dengan memberikan diri seutuhnya bagi penyelenggaraan dan karya Allah dalam dirinya. Dalam kata pengantarnya Sr Bibiana SSpS mengungkapkan tujuan diadakannya Misa syukur ini merupakan saat yang penuh syukur untuk memperkenalkan Kongregasi SSpS kepada umat. Misa syukur ini dihadiri oleh umat dari Lingkungan Bartolomeus, Yakobus, Simon, Tomas dan Andreas. Selesai Misa acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan hidangan sederhana berupa rawon dan es buah.



Pada hari berikutnya kebahagiaan itu kembali dibagikan dengan mengundang makan bersama beberapa Bapak tukang becak. Lima orang Bapak tukang becak yang hadir pada saat itu nampak gembira dan bahagia karena mendapat undangan dari para Suster sehingga mereka dapat datang dan melihat susteran untuk pertama kalinya dan mereka juga begitu terbuka untuk berbagi pengalaman dan syering tentang keluarga mereka masing masing. Diakhir perjumpaan itu para Suster membagikan bingkisan berupa susu skim untuk keluarga mereka.

Melalui perayaan pesta pelindung ini para suster komunitas St Arnoldus Janssen berharap bahwa kehadiran para Suster di Blora mampu menjadi saksi otentik akan kehadiran kasih Allah sendiri melalui karya dan kesaksian hidup Para Suster.

Sr. Maria Indri, SSpS
Infokom Edisi 02, Februari 2012

No comments:

Post a Comment