PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH
di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, February 12, 2012

PROVINSIALAT : HUT ke-5 Paguyuban Sejati di Pendopo Provinsialat


Para Suster komunitas Provinsialat bergandengan tangan 
dengan anggota paguyuban becak Sejati pada saat doa pembukaan.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun paguyuban becak sejati yang dikelola oleh para Suster komunitas Provinsialat, maka pada hari Minggu, 22 Januari 2012 diadakan acara syukuran yang dihadiri oleh 80 orang anggota paguyuban yang terdiri dari bapak-bapak becak, ibu-ibu pedagang kaki lima dan beberapa pasukan kuning (Tukang sapu di jalan-jalan), para Suster dari komunitas provinsialat dan beberapa Suster dari komunitas RKZ, Surabaya. Acara diadakan di Pendopo Propinsialat, Surabaya.



Acara dimulai sekitar Pk 10.15 WIB dengan berjoget dangdut yang dipimpin oleh Sr. Ester SSpS. Setelah semua datang acara dimulai dengan doa pembukaan dan renungan singkat oleh Sr. Reinarda SSpS.

Sr Ignata SSpS saat menjelaskan 
peraturan dalam permainan menggunakan kertas

Persaudaraan dan kegembiraan paguyuban ini dilanjutkan dalam acara permainan kelompok berupa sedotan, kertas dan sumpit. Perlombaan ini dimulai dengan pembagian kelompok oleh Sr. Lili SSpS ada 9 kelompok dan tiap kelompok terdiri dari kurang lebih 10 orang, setelah itu acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang peraturan dalam permainan.

Permainan dibuat dalam 3 pos dan tiap pos masing-masing peserta diberi kesempatan mengerjakan tugas dalam perlombaan hanya 10 menit. Saat peluit dibunyikan masing-masing kelompok berlari menuju pos berikutnya. Pos pertama permainan menyambung sedotan tanpa menggunakan alat bantu yang dikoordinir oleh Sr. Yosefrida SSpS dan Sr. Reinarda SSpS. Pos kedua permainan kertas yang dikoordinir oleh Sr Arnolinda dan Sr Ignata SSpS, para peserta diajak untuk membuat lingkaran dari kertas yang sudah disediakan dengan syarat semua anggota bisa masuk dalam lingkaran tersebut. Setelah itu masuk ke permainan selanjutnya yaitu pos memindahkan biji kacang dengan menggunakan sumpit dari mangkok ke mangkok yang telah disediakan oleh panitia. Sebelum makan siang dan pembagian hadiah acara dilanjutkan dengan lomba joget dangdut. Setiap lagu dimatikan peserta diminta untuk tidak merubah gerakkan sampai lagu tersebut dinyanyikan lagi.
Salah satu pemenang Lomba mengambil hadiah 
di depan Sr Delia SSpS dan Sr Reinarda selaku Pembawa acara (MC) dalam acara ini.

Setelah lomba selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Tiap kelompok yang menang boleh memilih hadiah yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 10 orang berprestasi yang selalu rajin datang untuk menabung dari tahun pertama hingga lima tahun ini. Acara ini ditutup sekitar pukul 12.00 WIB dengan makan siang bersama para suster komunitas Propinsialat dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan untuk masing-masing anggota.


Sr. Silvi SSpS
Infokom Edisi 02, Februari 2012

No comments:

Post a Comment