PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, February 12, 2012

BLORA : Kegiatan Bina Insani PG Katolik Bintang Timur Blora

Sr Bibiana, SSpS memfasilitasi anak 
dalam permainan Kitab Suci

Kamis 26 Januari 2012 diadakan Bina Insani bagi anak–anak Playgroup (PG) Bintang Timur bertempat di PG Bintang Timur, Jalan Kolonel Sunandar No 57. Kegiatan ini dihadiri oleh 16 anak dan tiga pendamping yaitu Sr. Bibiana SSpS sebagai penanggung jawab PG Bintang Timur, Ibu Septika, guru kelas dan Sr. Maria SSpS. Dengan tema “Anak beriman yang mandiri”. Acara dimulai dengan bernyanyi dan menari “ Happy star” yang dilanjutkan dengan doa pembukaan. Setelah selesai acara dilanjutkan dengan pemutaran video tentang permainan Kitab Suci Perjanjian Lama dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan menyanyi bersama serta menikmati menu nasi goreng buatan ibu Septika.



Setelah makan acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok yang dibagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan jumlah pendamping untuk membuat celengan dari botol bekas minuman dan menghiasnya sampai menjadi cantik dan siap dipakai. Tujuan dari kegiatan pertama ini adalah; agar anak semakin tumbuh dalam hidup beriman dan anak semakin mandiri dalam memenuhi kebutuhan diri sendiri.

Ibu Septika saat mendampingi anak
membuat kreatifitas celengan dari botol bekas.

Hari Jumat, 27 Januari 2012 kegiatan Bina Insani diawali dengan happy star dan doa pembuka. Kemudian anak-anak diminta untuk merayap lalu mengambil balon berisi air untuk dipindahkan kesebuah tempat yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu anak–anak diajak untuk mencuci tangan dan makan bersama sup sehat yang telah disediakan oleh Sr Bibiana SSpS Setelah makan anak–anak diberi kesempatan untuk bermain. Selanjutnya acara dilanjutkan dalam masing-masing kelompok untuk membuat tas dari tas bekas yang juga dihias dengan berbagai macam tempelan gambar seperti gambar mobil, buah dan lain-lain. Tujuan dari kegiatan Bina Insani yang kedua ini adalah agar anak menjadi berani dan mampu untuk bekerja sama. Acara ditutup dengan doa penutup dan pembagian pin dan piagam untuk anak yang telah menyelesaikan program bina insani.

Foto Sr. Maria Indri SSpS bersama anak–anak
setelah selesai menghias botol celengan



Sr Maria Indri SSpS
Infokom Edisi 02, Februaru 2012

No comments:

Post a Comment