PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, January 20, 2016

Pertemuan Peminat dan Kunjungan Mahasiswa di Komunitas RSK St. Vincentius a Paulo


 

Tanggal 29 November 2015, bertempat di Perpustakaan Komunitas St. Vincentius a Paulo diadakan pertemuan peminat  SSpS. Pertemuan yang biasanya diadakan pada Minggu ketiga setiap bulan ini baru dapat  terlaksana pada Minggu kelima. Mereka adalah mahasiswi STIKES St. Vincentius a Paulo sekaligus anak Asrama Emaus.



Kegiatan kali ini berbentuk sharing dari para Suster senior yakni Sr. Florinildis, SSpS; Sr. Josephien, SSpS dan Sr. Beathildis, SSpS. Para suster senior memberi kesaksian bahwa seandainya mereka muda lagi mereka tetap akan memilih menjadi Suster SSpS. Mereka juga mensharingkan pentingnya taat dan setia dengan hal-hal kecil dan memiliki motivasi murni dari dalam hati sehingga tetap bahagia menjadi suster hingga usia senjanya.

Selain itu pada tanggal 5 Desember, Komunitas St. Vincentius a Paulo juga mendapat kunjungan mahasiwa dari beberapa universitas antara lain Widya

Mandala, Unair, Unesa, dll berjumlah 22 orang laki-laki dan perempuan. Kunjungan ini dalam rangka ingin mengenal komunitas biarawan-biarawati dan pembinaan hidup menggereja. Sebelumnya mereka telah berkunjung di Seminari Providentia Dei, Surabaya.

Proses diisi dengan kegiatan diskusi mengenai topik panggilan hidup membiara, kerjasama religius dan awam serta pengaruh tekhnologi dalam hidup rohani; pengenalan kongregasi, tanya jawab dan berkeliling di Komunitas RSK dan Provinsialat. Selain Sr. Arnolinda, Sr. Reinarda, Sr. M. Fransiska, Sr. Maria Widjaja, dan Sr. Gisela, yang mensharingkan pengalaman hidup membiara mereka, hadir juga Br. Endo Mauloko, SVD yang turut mengenalkan SVD, Fr. Andi (Keuskupan Surabaya) dan Fr. Vincent (Keuskupan Sanggau).


 Infokom Edisi 50, Desember 2015

Sr Elisabeth Tey Seran, SSpS
Sr.Yuliana Dewi, SSpS

No comments:

Post a Comment