PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, January 14, 2016

Live in Siswi SMA/SMK Katolik Mgr. Soegija Pranata Pasuruan di Komunitas Trinitas, Malang

Tanggal 28-31 Oktober 2015 sejumlah 3 orang siswi dari SMA/SMK Katolik Mgr. Soegijapranata Pasuruan mengikuti live in di Komunitas Trinitas, Malang. Bersama Sr. Anna Maria, SSpS mereka dihantar juga berkunjung di Komunitas Novisiat, Batu dan disambut Sr. Sisilia Andri, SSpS bersama para Suster Novis untuk mengenal SSpS di Komunitas St. Maria, Batu. Acara dilanjutkan dengan presentasi dari para Suster Novis mengenai sejarah kongregasi, sejarah generasi Pendiri dan Kopendiri, spiritualitas, karisma, visi serta karya-karya yang dimiliki oleh SSpS,  perkembangan SSpS di Provinsi Jawa dan tahap–tahap formatio untuk menjadi Suster SSpS.


Tanggal 29 Oktober, diadakan kunjungan ke  Komunitas Aspiran di Blitar dengan kereta api disambut oleh para aspiran dengan sharing panggilan, kegiatan di aspiran dan ramah tamah bersama. Pada hari terakhir, peserta live in mengikuti acara harian bersama para pranovis yaitu  bersih–bersih rumah, menyiram kebun, doa, meditasi bersama dan sharing pengalaman mereka selama proses bersama Novis, Pranovis dan Aspiran.

Mereka mengungkapkan sangat antusias mengikuti program live in dengan kegiatan dimana mereka dapat hadir secara langsung, menyaksikan, merasakan hidup bersama dalam Komunitas SSpS terutama tahap formasi. Live in ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Bonifasius Hudiyono. Mereka kembali ke Pasuruan bersama 14 siswa–siswi yang lain yang juga mengikuti live-in di Kongregasi lain seperti PIJ, Putri Kasih dan Tahun Orientasi di Lawang.

                                                                       Chatarina Dewi/Ima (Pranovis)
Infokom Edisi 50, Desember 2015

No comments:

Post a Comment