PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Friday, December 18, 2015

Perayaan Syukur Tahun Hidup Bakti Keuskupan Surabaya

Dalam rangka Perayaan Syukur Tahun Hidup Bakti, Keuskupan Surabaya mengadakan kegiatan bagi para religius di Wisma Jatijejer–Jawa Timur dengan tema “Betapa Indah Panggilan-MU Tuhan” berupa seminar, rekoleksi dan permainan  bersama. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang yaitu pada tanggal 5-8 Okto-ber 2015 dan 12-15 Oktober 2015.


Dalam seminar, P. John Prior, SVD menyampaikan materi mengenai seorang Religius yang Mistikus dan Profetis. Dinamika kelompok dilaksanakan dalam bentuk senam bersama, lomba lari karung estafet, memindahkan karet dengan Sedotan, Bakiak, Melempar Gelang ke dalam Botol, membawa Kelereng dengan Paralon, makan Pisang, memindahkan Kacang Hijau dengan Sumpit, Mewarna Gambar, memindahkan air dengan busa secara berantai dan membawa bola berpasangan dengan punggung.

           Selain itu juga diadakan malam pentas seni dengan sajian dari seluruh peserta antara lain drama cerita rakyat Ande–ande Lumut, Nyanyian, Drama Topeng, Puisi dll. Penutupan acara syukur Tahun Hidup Bakti dilakukan dengan pembagian door Prize dan perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Pr dan Rm. Agustinus Tri Budi Utomo, Pr; P. Frietz Meko, SVD, Rm. Hersemedi CM, Rm.Yuni CM dan Rm. Sapto CM. Uskup menyampaikan terima kasih kepada seluruh religius di Keuskupan Surabaya yang telah hadir dan membantu dalam karya pendidikan, kesehatan dan pastoral serta mendukung pelayanan di Keuskupan sehingga semakin hidup. Uskup berharap agar para religius dapat hidup menghayati panggilan dan kaul–kaul dengan sukacita.





Infokom Edisi 49, November 2015
Sr. Bibiana, SSpS





No comments:

Post a Comment