PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, November 28, 2015

Misi Baru di Komunitas Cabang Workwana, Papua



Setelah 4 bulan kami tinggal bersama dengan penduduk Papua, memulai hidup berkomunitas dan berkarya kami menyadari betapa kaya tanah Papua. Keaslian dari orang-orang Papua, keindahan yang alami serta keterbukaan masyarakat setempat memberikan kami senantiasa enjoy dalam melakukan segala sesuatu. Saya berkarya di Poliklinik St. Lusia dan Sr. Verena berkarya sebagai tim Pastoral sedekenat Keerom Keuskupan Jayapura.



Seperti yang sudah kita tahu bahwa Papua merupakan salah satu daerah endemic Malaria jadi 80% dari pasien yang berkunjung di Poliklinik menderita Malaria Tropikana maupun Tersiana, asalkan tidak terlambat penanganan atau pengobatannya 5 hari sudah pasti akan segera membaik. Selain bekerja di Poliklinik, saya juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah pasien sebagai tindak lanjut dari pengobatan yang sudah dilakukan di poliklinik. Selain itu ada program khusus pemberantasan Papua bebas Malaria bekerjasama dengan PERDHAKI dan Organisasi WFI serta pemerintah dengan memberikan perhatian khusus pada penduduk di kampung-kampung.
Sr. Verena untuk sementara ini memegang peranan sebagai Ketua/Koordinator Sinode Keuskupan Jayapura, menyiapkan anak-anak untuk terima komuni pertama, juga memberikan rekoleksi bagi murid SMAK St. Arnoldus bekerjasama dengan Fr. Kris Pr.
Karya kerasulan kami sepertinya berbeda namun kami berusaha menyeimbangkan antara program komunitas, karya maupun kegiatan dalam lingkungan. Kita satu dalam doa dan misi.

Sr. Maria Angela, SSpS
Infokom Edisi 49, November 2015

No comments:

Post a Comment