PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Friday, October 23, 2015

Misa Asrama Putri Emaus



Moment kebersamaan tidak perlu suatu perayaan yang mewah dan megah. Kegiatan sederhana dapat menjadi suatu hal yang mewah dan mengesankan apabila dimaknai dengan baik. Selasa, 01 Sep-tember 2015 pk.18.00  WIB, asrama Putri Emaus yang terdiri dari Mahasiswi STIKES dan Karyawan RSK St. Vincentius a Paulo yang berjumlah 183 orang menyelenggarakan perayaan Ekaristi di pendopo Komunitas Provinsialat. Turut hadir juga para Suster Komunitas RSK St. Vincentius a Paulo dan Provinsialat. Kegiatan ini bertujuan untuk memohon berkat dari Tuhan untuk memulai masa pendidikan di STIKES sebagai mahasiswi dan mohon berkat bagi para karyawan yang berkarya di RSK St.Vincentius a  Paulo. Ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Asrama Putri Emaus. Misa tidak hanya dihadiri yang beragama Katolik tetapi juga dari agama lain (Hindu, Islam, Protestan dan Budha) sesama di asrama Emaus.  
     


Perayaan Ekaristi ini dipersembahkan oleh P. Ketut, SVD dengan temaBersyukur dalam Kesederhanaan”. Kesederhanaan hendak dimaknai oleh anak-anak Asrama Putri Emaus sebagai suatu kesederhanaan baru untuk mau bersyukur atas semua yang dihadirkan dalam hidup secara khusus membangun kebersamaan dan kasih sayang. Tema ini diperjelas oleh Romo dalam homili mengenai makna asrama yang berarti 1 (satu) kata yaitu KITA. Semua adalah tentang kita dimana segala sesuatu bukan lagi tentang aku, dia dan mereka melainkan kita. Semoga dengan Perayaan Ekaristi ini, kami anak Asrama Putri Emaus semakin giat bekerja, tekun dalam belajar, rajin dalam berdoa, terbuka serta tulus dalam berbagi dan mencintai alam sekitar. 
 
Perayaan ini dihadiri oleh sekitar 30 suster yang mendukung kami. Moment ini menjadi moment yang berharga bagi kami dan akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Terima kasih Romo dan Para Suster yang sudah dan selalu mendukung kami dalam belajar dan bekerja melalui doa dan sapaan kepada kami setiap hari.  Pohon yang baik selalu menghasilkan buah yang baik, semoga Tuhan memperkenankan kami menjadi pohon yang baik dan menjadi anak-anak terang bagi sesama.

Infokom Edisi 48, Oktober 2015
Sdri. Emmil dan Isadora
(Mahasiswi STIKES tingkat 4)

No comments:

Post a Comment