PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, June 30, 2015

Doa Rosario Bersama Umat Lingkungan St. Petrus

Sehubungan dengan penghormatan khusus kepada Bunda Maria maka pada tanggal 6 Mei 2015 di Komunitas Pranovisiat di adakan kegiatan doa Rosario bersama umat lingkungan St.Petrus, Paroki Maria diangkat ke Surga. 

Hadir dalam kegiatan ini umat berjumlah 43 orang dan 3 orang Suster Ursulin. Doa Rosario dimulai pada Pukul 18:40 WIB,dipimpin oleh Sr. Maria Indriani SSpS.Untaian doa diawali dengan lagu pembuka dan pengantar singkat mengenai “Sikap Bunda Maria yang taat, rendah hati, dan setia dalam menanggapi kehendak ALLAH. Sebagai peneguhan dan juga refleksi pribadi, pendarasan doa dileng-kapi dengan bacaan Injil dan diakhiri de-ngan doa serta lagu penutup.

Dekorasi di Kapel yang dibuat oleh Pranovis dapat menghantar umat dan para Suster yang hadir mengalami keheningan batin bersama Allah dan semakin merasakan kebersamaan sebagai umat Gereja. Setelah doa rosario, dilanjutkan dengan latihan koor yang dipimpin oleh ketua lingkungan yakni Bapak Aris. Acara selesai pada pukul 19:30 WIB.Agar perjumpaan ini semakin menghantar umat dan para Suster mengalami persaudaraan maka setelah acara doa dan latihan koor, semua yang hadir menuju ruang rekreasi untuk menikmati jamuan teh hangat dan beberapa hidangan tradisional yang di-sediakan oleh komunitas. Kegembiraan dalam pertemuan ini terungkap dalam sharing, dan canda tawa bersama ketika menikmati suguhan yang telah disediakan.

Pada pukul 21:30WIB, umat dan para Suster Ursulin berpamitan kembali ke rumah masing-masing dan komunitas. Kami ber-syukur atas kesempatan menjadi tuan rumah karena selain kami mengenal umat, mereka juga dapat mengalami secara langsung komunitas kita. Moment ini mem-bantu kami para Pra-novis secara khusus untuk semakin memahami dan memaknai  tugas pastoral yang kami lakukan setiap hari Minggu, yang tidak hanya sekedar keluar komunitas tetapi lebih melihat nilai luhur yang kami temukan.

Dengan pengalaman ini satu komitmen menjadi usaha kami para Pranovis, “Semoga kehadiran kami memberi warna yang indah dalam kehidupan umat di wilayah di Lingkungan St. Petrus”.
                        
                                                                                                                                 Desprita S. Pranovis I 
Infokom edisi 45, Juni 2015

No comments:

Post a Comment