PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, June 30, 2015

Penerimaan Pranovis



 

Provinsi Jawa tanggal 25 Maret 2015 menjadi hari yang sungguh istimewa dan penuh syukur karena pagi hari ada pera-yaan kehidupan Sr. Monika SSpS dan  pemberkatan gedung STIKES serta sore harinya penerimaan 4 pranovis: Yustina Tlun Kolo, Desprita Sihombing, Chatarina Dewi Rahmawati (Ima), Angela Yus Merici di Kapel RSK St. Vincentius a Paulo.



                                                                                                                 Pra Novis tahun kedua menari


Penerimaan pranovis secara sederhana da-lam ibadat dan adorasi yang dipimpin oleh Sr. Anna Maria SSpS dan Rm. Ketut SVD dimulai pukul 18.00 WIB dan dihadiri oleh ketiga komunitas SSpS di Surabaya, keluar-ga Yustina, Rm. Sunar, keluarga Ima, Pra Novis dan Novis. Setelah ibadat dilanjutkan dengan makan bersama dan kemudian rekreasi bersama di pendopo RKZ. Dalam suasana kegembiraan dan sukacita masing-masing komunitas yang hadirmenyambut Pra Novis sebagai penerus Kongregasi denganberbagai acara antara lain: yel-yel



yang dipersembahkan para suster Komunitas St. Agnes, menyanyi bersama oleh para suster medior, tarian yang dipersembahkan pra novis dan drama oleh para suster novis.

 

Dalam acara ini Sr. Monika SSpS juga menyampaikan kegembiraannya dan pengalamannya hari ini yang luar biasa, serta terima kasih kepada adik-adik pra novis yang menambah jumlah anggota dan berharap agar pra novis setia. Kemudian Rm. Sunar juga mengungkapkan kepada Pra Novis bahwa ada banyak figur yang mengantar untuk semakin mengenal suara Tuhan dan semakin hari semakin dimantapkan dalam panggilan.

 

Dalam sambutannyaSr. Ines mengharapkan agar para pranovis mulai belajar dari Bunda Maria untuk menjadi Abdi Roh Kudus yang sejati. Disampaikan juga rasa terima kasih kepada keluarga, yang diwakili keluarga Yustina dan Ima, yang telah mendukung putri-putrinya untuk memilih jalan hidup mereka. Juga kepada Rm. Sunar yang telah menjadi alat Tuhan untuk menghantar  gadis-gadis yang merasa terpanggil untuk menjadi Suster. Terima kasih juga disampaikan kepada Sr. Calista dan Komunitas St. Elisabeth Budi Rahayu yang telah mendampingi mereka selama masa aspiran, juga kepada Sr. Anna Maria, Sr. Sesilia Andri yang telah mempersiapkan acara penerimaan Pranovis dengan baik.

 

 


Pra Novis tahun kedua menari


Sr. Silvia SSpS

No comments:

Post a Comment