PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, June 30, 2015

Rekoleksi Pentakosta







Tanggal 9 – 10 Mei 2015 para suster tiga komunitas SSpS di Blitar yaitu Komunitas Roh Kudus, St. Elisabeth dan St. Theresia Kesamben mengadakan rekoleksi bersama. Acara yang dimulai hari Sabtu, pukul  16:30 WIB di Komunitas St. Elisabeth oleh Rm. Agung SVD, diawali dengan kata sambutan “selamat datang” dari Sr. Hendrina, SSpS sebagai pemimpin Komu-nitas St. Elisabeth. 




Konferensi dibagi dalam dua sesi dan dikemas dalam satu tema yaitu: Roh Kudus dan Hidup Bakti. Sesi pertama Romo mengajak untuk merenungkan tema “Betapa Indahnya Panggilan-Mu Tuhan“ dan pada sesi kedua para Suster diajak untuk merenungkan tema “Hidup Menurut Roh“. Rm. Agung,SVD membahas mengenai Roh Kudus terlebih mengenai kurnia-kurnia Roh Kudus yang hidup dan  menonjol dalam setiap pribadi.

Karena tahun hidup bakti adalah tahun pertobatan dan tahun pengenalan diri ma-ka, sebagai seorang Abdi Roh Kudus di zaman yang semakin maju ini Para Suster diajak untuk untuk berpegang teguh pada spiritualitas pendiri dan para generasi pendahulu, agar tidak kehilangan identitas diri sebagai abdi-Nya. Kaum religius men-jadi penggerak pembaharuan gereja maka para suster diajak untuk menjadi saksi yang penuh sukacita dalam hidup komunitas, karya, dan kerasulan hidup setiap hari.

Pada akhir konferensi para suster diajak untuk berdiscermen dan menghayati tiga kaul yang telah dihidupi bertahun-tahun yaitu melihat kemurnian sebagai jalan untuk melawan hedonisme, kemiskinan untuk melawan konsumerisme dan ketaat-an lebih pada freedom atau kebebasan.
 
Rekoleksi ditutup dengan Misa bersama di Kapel Komunitas St. Elisabeth pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2015 pukul 11:00 WIB, dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ucapan terima kasih dari Sr. Hendrina atas kesediaan Rm. Agung, SVD dan kehadiran para suster dalam rekoleksi Pentakosta ini.

Roh Kuduslah yang selalu menyanggupkan kita untuk hidup terarah kepada Allah.
Konst. 414
   
 Sr. Detha Meko, SSpS
Infokom Edisi 44, Mei 2015 

No comments:

Post a Comment