PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, June 30, 2015

Rekoleksi Prapaska Tiga Komunitas Blitar





 Dalam rangka menyonsong hari raya Paska, tiga komunitas di Blitar yaitu: Komunitas Biara Roh Kudus, Komunitas St. Elisabeth dan Komunitas St. Theresia Kesamben mengadakan rekoleksi bersama pada tang-gal 26 Maret 2015 di Komunitas Roh Kudus oleh Rm. Hutrin, SVD. 



Rekoleksi dimulai pukul 17:30–19:30 WIB. Diawali dengan doa dipimpin oleh Rm. Hutrin, SVD. Dalam rekoleksi ini Rm. Hutrin, SVD menegaskan doktrin yang dikeluarkan oleh Paus Fransiskus mengenai Tahun Hidup Bakti 2015 yaitu bahwa Hidup Kristiani ditawarkan Allah kepada seluruh umat beriman dan secara khusus kita sebagai pribadi yang berkaul,  agar bisa menghidupi dan menghayati ketiga kaul yang telah kita ikrarkan secara pribadi dengan Kristus yang tersalib. Di tahun hidup bakti dan pada kesempatan rekoleksi ini para Suster diajak untuk mengenang kembali dengan penuh syukur masa lalu, merangkul masa depan karena ada harapan dan ketika pasrah Tuhan akan memberikan kekuatan serta agar menjalani hidup hari ini dengan penuh semangat.
 
Para Suster diajak bersyukur atas panggilan hidup sebagai seorang religius misioner. Ucapan syukur dan kesaksian itu bisa diungkapkan dan diwujudkan dalam berbagai kegiatan dan pelayanan setiap hari.

Rm. Hutrin jugamenyertakan realitas kehidupan dizaman ini yaitu perkembangan gadget yang membuat demam siapa saja bahkan kaum selibat pun terkena virus “mendekatkan orang yang jauh dan menjauhi orang yang dekat“ dalam hal berkomunikasi. Kita diajak untuk bukan hanya pintar dalam menggunakan gadget melainkan cerdas dalam menggunakannya.

Acara rekoleksi ditutup dengan doa penutup dan  makan malam  bersama.
           
 Sr. Detha Meko, SSpS
Infokom Edisi 44, Mei 2015 

No comments:

Post a Comment