PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, August 29, 2015

Isi Liburan dengan Khitanan di Klinik Pravinka Surabaya

Mungkin ada di antara para Suster yang belum mengenal Klinik Karah, sebuah pusat pelayanan kesehatan outreach dari RKZ Surabaya, yang dulu disebut Balai Pengobatan (BP) Karah dan berlokasi di Jl. Karah No.200 Surabaya. Seiring dengan perkembangan dunia pelayanan kesehatan, BP Karah telah dikembangkan dan terakreditasi menjadi sebuah Klinik Pratama dengan tetap berpegang pada komitmen-nya untuk merangkul masyarakat sederhana melalui visinya: Menjadi Klinik Pratama yang dipilih masyarakat karena keberpihakannya pada kehidupan”


Kali ini, mengisi liburan bagi anak sekolah, Sabtu tanggal 27 Juni 2015, sejak pagi di Klinik Pratama St. Vincentius a Paulo Karah (Pravinka) nampak kesibukan yang tidak biasa. Bekerjasama dengan RKZ Surabaya, Klinik Pravinka mewujudkan komitmennya melalui bakti sosial sirkumsisi (khitan) anak.

Dr. Wahyu Lulus Ariyanto, MARS, Kepala Klinik, menginformasikan bahwa bakti sosial sirkumsisi ini diikuti sekitar 15 anak diantaranya adik-adik dari Panti Asuhan Don Bosco dan beberapa dari masyarakat sekitar Karah”, jelasnya.Bak-sos ini melibatkan beberapa tenaga dokter spesialis bedah dan dokter umum, serta tenaga medis lain. Bagi peserta sirkumsisi, panitia juga telah menyiapkan paket bingkisan untuk diberikan usai sirkumsisi. Paket bingkisan berupa buku tulis, sarung, alat tulis, sikat, dan pasta gigi.

Acara ini juga menjadi salah satu bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar klinik yang telah mempercayai kami untuk melayani di sini”, ujar dr Ari. Klinik Karah telah melayani puluhan tahun dan semakin berkembang.

Diinformasikan pula oleh dr Ari, mulai 1 Juli 2015 ini, Klinik Pravinka melayani pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan untuk layanan umum, maternitas, serta kesehatan gigi. Klinik buka setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 07.30 hingga 14.00 WIB. Kalau sore 16.30-20.30 WIB dari Senin sampai Jumat saja”, ujarnya. Semoga layanan Klinik Pravinka bisa turut meningkatkan kesehatan masyarakat Karah. Selamat bagi adik-adik yang telah disunat, cepat sembuh, cepat beraktivitas dan jaga kesehatan selalu.

Sr. Augusta, SSpS
Infokom Edisi 46, Juli 2015

No comments:

Post a Comment