PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, June 30, 2015

HUT RSK St. Antonius Ampenan ke-65



Dirgahayu…Dirgahayu…tahun 2015 merupakan tahun berahmat bagi RSK St. Antonius Ampenan. Ditahun ini Rumah Sakit Katolik St. Antonius Ampenan memasuki usia 65 tahun. Usia yang tak sedikit, dengan segala pengalaman per-jalanan yang penuh liku dan perjuangan.65 tahun adalah masa yang luar biasa, menuju kedewasaan pelayanan. Menghadapi segala persaingan yang ada. Namun RSK St. Antonius mampu sampai pada usia 65 tahun.


Rangkaian Kegiatan HUT RSK St. Antonius Ampenan:
1.    Donor Darah:
Dilaksanakan di RSK St. Antonius pada hari Sabtu 6 Juni 2015, Pukul 08.00 – selesai. Dihadiri oleh sebagian besar Karyawan-karyawati RSK St. Antonius Ampenan dan juga keluarga pasien serta dari luar rumah sakit dengan jumlah peserta yang hadir ± 65 orang.
 2.    Kunjungan Kasih ke Para Pensiunan sebanyak 15 orang oleh Sr. Yosefa, Dr. Yeremias, Mbak Wati, Sr. Kristin dan Roy. Dilaksanakan pada hari Senin,8 Juni 2015
 3.    Membersihkan dan Ziarah ke Makam pendiri RSK St. Antonius yaitu P. Dionisus Gierlings, SVD. Pada hari Kamis, 11 Juni 2015 pukul 15.00 WITA sampai selesai. Oleh seluruh karyawan karyawati RSK, Para dokter dan Suster.
 4.    Kerja bakti membersihkan Rumah Sakit Katolik St. Antonius perunit bertanggung jawab membersihkan tempat kerjanya.
 5.    Acara puncak: Misa Syukur dan ramah tamah

Tepat pada Hari Sabtu, 13 Juni 2015 Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Katolik St. Antonius ke-65 digelar secara sederhana, dengan hanya sebuah lomba menghias tumpeng yang menjadi puncak kegiatan. Sederhana namun penuh makna. Menghias dan menata tumpeng tidak cukup hanya menaruh nasi dalam sebuah tempat yang lebar dengan berbagai macam lauknya, namun membutuhkan ide dan kreatifitas, kerjasama, komunikasi, cekatan, teliti, dan saling melengkapi. Jika semua telah menyatu dalam satu misi yang sama maka akan dihasilkan sebentuk nasi tumpeng yang indah, kreatif, penuh makna dan enak disantap. Kenapa lomba tumpeng yang dipilih, karena diharapkan seluruh warga Rumah Sakit Katolik St. Antonius Ampenan saling bekerjasama, saling me-lengkapi, komunikatif, dan memiliki misi yang sama yaitu Melayani dengan Kasih dan Profesional untuk Mewujudkan Misi Cinta Kasih Allah sehingga akan men-jadikan Rumah Sakit Katolik St. Antonius ini sebuah rumah sakit yang penuh kasih, dan menjadi tujuan setiap orang yang sakit. Sehingga bisa terus berkembang dan melayani sampai nanti.

Puncak dari Perayaan HUT RSK ke-65 tahun adalah, perayaan Misa Syukur di Kapel Susteran SSpS pada Pukull 10:00 WITA dan dipimpin oleh Rm. Yohanes Kadek Ariana, Pr. Yang dalam homilinya menjelaskan tentang: 5 C (Clean, Cool, Care, Compatible, Comfortable). Semua usaha dan pelayanan harus memegang kunci 5 C, yang nantinya akan menjadikan pelayanan itu lebih berkembang dan maju.

Setelah perayaan misa dilanjutkan dengan acara ramah tamah, pemotongan tumpeng pertama oleh Direktur RSK St. Antonius Ampenan, dr. Agustinus Sutanto yang kemudian diserahkan kepada perwakilan Yayasan St. Antonius Bapak Yanu Hanugrah.

 
Kegembiraan dan sukacita terpancar dalam kesederhanaan.Seluruh karyawan RSK Santo Antonius terus semangat berjuang. Semoga perjuangan bersama ini menghasilkan buah yang berlimpah ditahun yang akan datang. Selamat berjuang keluarga besar RSK St. Antonius, semoga pelayanan penuh kasih ini bisa terus melayani semua orang yang datang. Amin.

Selamat Ulang tahun RSK St. Antonius Ampenan, 
semoga semakin berkembang terus maju.

Sr. Vincentia SSpS
  Infokom Edisi 45, Juni 2015

No comments:

Post a Comment