PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, January 12, 2015

PERAYAAN SYUKUR 125 TAHUN SSpS


Acara demi acara untuk mengisi kegiatan syukur selama Tahun Yobel telah berjalan dengan baik. Puncak dari seluruh kegiatan dalam setahun telah dirayakan dalam Perayaan Ekaristi tanggal 08 Desember 2014 di Sport Hall St. Agnes Surabaya. Para Suster dan para mitra misi dengan penuh semangat, sukacita dan kerjasama yang baik mempersiapkan perayaan syukur tersebut mulai tanggal 6 Desember 2014.


Sentuhan tangan yang halus membuat bunga menjadi indah


Pada tanggal 7 Desember 2014 siang hari anak-anak didik dari berbagai karya SSpS Provinsi Jawa khususnya di bidang pendidikan mempersiapkan pentas seni dalam gladi bersih. 

Keesokan harinya 8 Desember 2014 sukacita, kegembiraan serta berkat yang telah melimpah selama 125 tahun dalam Kongregasi SSpS dirayakan dalam Perayaan Ekaristi pukul 08.30 dengan konselebran utama Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Pr (Uskup Surabaya) didampingi 6 Imam. 

15 Menit sebelum Misa dimulai semua yang hadir diajak untuk melihat kembali sekilas perjalanan 125 tahun SSpS. Kemudian dilanjutkan dengan tarian Cucuk Lampah oleh mitra misi dari RSK Budi Rahayu, Blitar sebagai lambang perjalanan yang penuh syukur mengiringi perarakan para Imam dan misdinar.

Kemudian dilanjutkan tarian oleh lima suster SSpS yakni: Sr. Komang, Sr. Angela, Sr. Viani, Sr. Ignata dan Sr. Verena diiringi lagu Veni Sancte Spiritus sebagai lambang bahwa SSpS telah bertumbuh dan ber-kembang di 51 negara di Asia Pasifik, Afrika, Eropa dan Amerika. Sebagai simbol kebersamaan dan perbedaan untuk melaksanakan perutusan di zaman sekarang ini. Kemudian dilanjutkan dengan lagu pembukaan oleh paduan suara dari SMAK St. Agnes dibawa bimbingan Bapak Arens.

Rasa syukur kepada Allah Tritunggal  di-ungkapkan pula oleh para suster dalam doa umat dengan berbagai bahasa sebagai lam-bang syukur dan mohon rahmat untuk 5 benua tempat SSpS berkarya dan ada dalam mewujudkan Misi Yesus dalam Roh Kudus. Misa berjalan dengan penuh hikmat dan agung dihadiri oleh sekitar 600 orang baik Suster SSpS dari seluruh provinsi Jawa, para imam, bruder, frater dari berbagai tempat, PARK, perwakilan dari mitra misi dan undangan lainnya. Misa berakhir kurang lebih pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Kemudian sukacita, kegembiraan dan kebahagiaan ini dilanjutkan dalam pentas kisah syukur 125 tahun perjalanan SSpS yang dibawakan oleh anak-anak dari TKK St. Maria Blitar, SDK St. Maria Blitar, SMPK St. Agnes Surabaya, SMAK St. Agnes Surabaya, SMKK Mater Amabilis dan STIKES St. Vincentius a Paulo Surabaya. Mereka menampilkan fashion show dan aneka tarian dari 5 benua dengan penuh kegembiraan sehingga semakin lengkaplah ungkapan syukur dan kegembiraan dalam merayakan 125 tahun SSpS.  

Setelah semua acara berakhir beberapa Suster berziarah menabur bunga mawar di Makam Kembang Kuning sebagai tanda terima kasih kepada para Suster kita yang telah mendahului kita dan menyerahkan hidup mereka bagi pewartaan Kerajaan Allah di Provinsi Jawa.




Sr. Silvia SSpS
Infokom Edisi 41 - Desember 2014

No comments:

Post a Comment