PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, January 12, 2015

KEGIATAN MINGGU PANGGILAN

Komisi Panggilan Keuskupan Agung Jakarta bekerjasama dengan para suster  yang berkarya di KAJ mengadakan Ajang Persaudaraan dan Kreatifitas Putri Altar – Sakristi se-KAJ pada Hari Minggu, 12 Oktober 2014 di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris (STIKS) Tarakanita Kompleks Billy and Moon, Pondok Kelapa Jakarta Timur.


Acara dikemas dalam CHIERICCETTA CUP (dari bahasa Italia yang berarti putri Altar/Sakristi). Sekitar 40 paroki di KAJ yang terlibat, masing-masing mengirimkan 40 putri altarnya untuk ikut lomba-lomba: Vokal Group, Pemazmur, Cooking Adventure, Tata Perayaan Ekaristi, Basket Ball Shooting, Kuis iman Katolik, Biblio Drama Kreatif, Biblio Story Telling Kreatif, Kuis Rangking 1 dan Lomba Foto Heboh bersama stand para suster.

Ada 26 Stand para Suster yang ikut. Dari SSpS para Suster yang ikut Sr. Edith Naben, Sr. Franselin, (jaga stand SSpS dan menjelaskan seputar Kongregasi jika anak-anak datang untuk Tanya jawab), Sr. Osa (Maria Desara Da Costa) sebagai juri lomba Mazmur dan Sr. Emilia, fasilitator lomba TPE bersama Sr. Rosalinda, CB dan Bpk. Tommy dari Komlit KAJ. 

Acara berlangsung mulai pagi jam. 07.00 WIB untuk registrasi dan sarapan yang disediakan menu mie ayam, batagor, bubur ayam dan bakso. Masing-masing peserta boleh memilih 2 jenis; dilanjutkan Opening oleh RD. Y. Radityo Wisnu Wicaksono. Setelah itu para peserta menuju arena lomba masing-masing. Acara dikemas sedemikian agar dapat mempererat persaudaraan dan kerjasama antar putri Sakristi serta menumbuhkan benih panggilan sebagai biarawati (peserta stand dan panitia semuanya para suster, kecuali ketua dan penasehat). Acara ditutup dengan Perayaan Ekaristi dengan konselebran utama RD. Samuel Pangestu selaku Vikjen KAJ bersama 8 imam beberapa paroki di Wilayah KAJ. Para peserta dan pendamping bersukacita dan bergembira, karena terlibat dan berjumpa dengan sesama saudarinya.


Sr. Emiliana Indah, SSpS
Infokom Edisi 41 - Desember 2014

No comments:

Post a Comment