PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, July 6, 2014

WUJUDKAN MIMPIMU BERSAMA DENGAN ROH KUDUS



 
Dalam rangka peringatan 125 tahun SSpS, Provinsi mengadakan kegiatan JUMBARA II (Jumpa Bagi Remaja) di Komunitas Roh Kudus Blitar pada tanggal 4-6 Juli 2014. Sekitar 208 anak remaja dari berbagai kota dimana Komunitas SSpS berada dan juga dari kota lain seperti Tulungagung, Klaten datang untuk memeriahkan acara ini.

Pada pukul 16.00 WIB, seluruh peserta dikumpulkan di AULA SD Santa Maria untuk mengikuti pengarahan dari panitia. Tepat pukul 16.30 WIB acara JUMBARA dibuka dengan Misa Pembukaan oleh Rm. Levi, SVD dengan perarakan para liturgi 125 tahun SSpS. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh Sr. Lusia SSpS sebagai Ketua Umum Panitia 125 tahun dan Sr. Odilia, SSpS selaku wakil dari TPP membuka dengan resmi acara JUMBARA ini.

Setelah JUMBARA dibuka para panitia dan pendamping dengan penuh semangat dan gembira menyapa para peserta dan mem-perkenalkan salam dan Mars JUMBARA. Sesudah makan malam peserta diajak melihat sebuah film dengan judul Facing The Giant. Setelah pemutaran film peserta diajak untuk memberikan kesan-kesan atau pembelajaran yang mereka dapatkan dari pemutaran film tersebut. Acara ditutup dengan doa malam bersama.

Pada hari kedua, acara dimulai dengan misa pagi bersama pada pukul 06.00 WIB. Setelah makan pagi bersama, acara di-lanjutkan dengan konferensi bersama Rm. Levi SVD dengan tema Wujudkan Mimpimu Bersama Roh Kudus hingga pukul 10.00 WIB, peserta begitu semangat dan antusias mendengarkan. Setelah itu kegiatan Out bound 10 permainan diadakan dengan sistem kompetisi antar 2 kelompok. Peserta dibagi dalam 20 kelompok dengan nama santo-santa, permainan out bound ini berakhir pukul 16.00 WIB. Setelah istirahat selama 2 jam, para peserta berkumpul kembali untuk bersyering bersama/memaknai out bound dan mengambil nilai-nilai dari permainan tersebut. Banyak nilai yang diungkapkan mereka misalnya: kesabaran kedewasaan, pengontrolan emosi, kerja sama. Setelah makan malam, diadakan api unggun bersama dan juga pementasan seni hingga pukul 22.30 WIB.

Pada hari ketiga, acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan makan pagi bersama. Setelah itu para peserta diajak untuk bersyering bersama tentang keseluruhan proses. Acara JUMBARA ditutup dengan misa penutup oleh Pater Levi, SVD.

Sr. Ani SSpS

No comments:

Post a Comment