PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, July 7, 2014

JUMPA KELUARGA PARA SUSTER DI KOMUNITAS ST. ANTONIUS LOMBOK




Dalam rangka mensyukuri 125 tahun SSpS, Komunitas St. Antonius Lombok meng-adakan sharing bersama keluarga para Suster yang berada di Lombok. Berbagi Cinta bersama Keluarga, awal dari sebuah panggilan yang menguatkan.   


Sore yang bahagia menyelimuti Komunitas SSpS Lombok Jalan Koperasi 61 Ampenan, kehadiran keluarga para Suster memberi warna tersendiri, kesunyian ruang tamu berubah menjadi tawa ceria ketika kehadiran keluarga dari Sr. Clara, SSpS mulai mensharingkan pengalaman masing masing anggota keluarga tentang panggilan yang ditanggapi oleh Sr. Clara, menjadi keluarga Katolik dan anaknya menjadi seorang Suster. Sebagai orang tua sangat bangga, Bapak dari Sr. Clara juga menceritakan tentang pengalaman kasih Yesus yang ia terima ketika mengalami sakit di masa-masa sulit. Selain keluarga Sr. Clara, juga hadir Keluarga dari Sr. Alexis, SSpS Mbak Ririn dengan 2 anaknya (istri dari adik Sr. Alexis SSpS).

Suka cita semakin bertambah ketika kedua putri mbak Ririn ditanya apakah mereka mau menjadi suster. Seorang dari mereka menjawab ya dan seorang lagi menjawab tidak. Sharing pengalaman hidup bersama para Suster, hidup menggereja dan hidup rohani masing-masing keluarga menjadi pengalaman yang tak terlupakan, Para suster juga mensharingkan pengalaman menjadi suster dan pengalaman hidup bersama Sr. Alexis dan Sr. Clara di SSpS Provinsi Jawa. Setelah sharing, para Suster mengajak seluruh yang hadir untuk me-nyaksikan video yang menunjukkan karya pelayanan SSpS di seluruh dunia.
 
Kagum dan Luar biasa tergambar dari wajah-wajah para keluarga melihat karya pelayanan para Suster bersama mereka yang membutuhkan uluran tangan kasih Allah.

Sebagai bentuk kegembiraan bersama dan mewartakan sukacita di tengah-tengah keluarga acara sharing bersama ditutup dengan acara ramah tamah, menikmati hidangan hasil karya tangan Sr. Vincentia dan Sr. Yudith yang sejak pagi telah menyiapkan semua dengan penuh cinta. Tak ketinggalan Sr. Kristina dan Sr. Felisia yang mendekor tata ruangan sehingga suasana nyaman tercipta dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Sr. Vincentia, SSpS
Inrfokom Edisi 38, Juli - Agustus 2014

No comments:

Post a Comment