PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, July 2, 2014

PESTA TRIPRASETYA SSPS PROVINSI JAWA

Pesta Kaul SSpS Provinsi Jawa diadakan pada tanggal 2 Juli 2014 di Kapel RSK St. Vincentius a Paulo, Surabaya pada pukul 09.30 WIB. Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Mgr. Hilarius SVD (Uskup Pangkal Pinang) dengan didampingi 6 Imam.


 Para Suster Yubilaris seharusnya berjumlah 13 Suster,  yaitu: Sr. Aldeberta SSpS (70 tahun Triprasetya), Sr. Coelestica, Sr. Josephien, Sr. Khatarina (60 tahun Triprasetya), Sr. Ernestildis, SSpS, Sr. Marylucia (50 tahun Triprasetya), Sr. M. Christina, Sr. Stella, Sr. Yulia S. Frientien (25 tahun Triprasetya) serta Triprasetya Kekal: Sr. Sanctisima, Sr. Mawartina dan Sr. Komang serta Tri-prasetya Pertama Sr. Bernadetha J. Meko SSpS. Namun karena usia lanjut, sakit dan peristiwa meninggalnya ibu Sr. M. Christina secara mendadak, hanya 10 Suster Yubilaris yang hadir dalam Perayaan Ekaristi.

Para Yubilaris berkumpul dan berdoa di Kapel Provinsialat kemudian berarak menuju Kapel St. Vincentius a Paulo dengan menyanyikan lagu Ave Stella Maris.

Dalam kotbahnya Bapak Uskup mengundang kita meneladan kehidupan Santo Paulus, mengosongkan diri dan  membiarkan Roh Kristus mendorongnya, maju untuk menjadi Abdi Roh Kudus dalam mewartakan Kabar Gembira.

Adik dari Sr. Sanctisima SSpS mewakili orang tua para suster yang berbahagia menyampaikan terima kasih kepada Uskup Hilarius SVD, para Imam, TPP, para Suster SSpS sepropinsi Jawa, biarawan/ti yang hadir, keluarga dan semua pihak yang berperan dalam panggilan dan perayaan syukur hari ini. Dalam sambutannya ia menyampaikan surat dari Ibu Yosefa yang menjadi inspirator baginya dan bagi SSpS.

Sr. Ines Setiono SSpS selaku Provinsial pertama-tama mengucapkan proficiat kepada para Suster Yubilaris yang telah mempersembahkan hidup dan karya pelayanan mereka kepada Kongregasi tercinta selama 25, 50, 60 dan 70 tahun.  Proficiat juga disampaikan kepada para Suster yang berani mengikrarkan kaul kekal dan kaul pertama. Terima kasih disampaikan pula kepada keluarga, orang tua, Bapak Uskup, para Imam, Suster, Direksi RSK St. Vincentius a Paulo, serta semua saja yang mendukung dengan berbagai cara dan mendoakan dalam perayaan syukur ini.   

Dalam kesempatan itu Sr. Ines juga menyampaikan Mandat Misi dari Pemimpin Kongregasi: Sr. Maria Theresia Höerneman SSpS, kepada para Suster yang berkaul kekal, sekaligus menyerahkan Salib Misi dan Kitab Suci. Sr. Sanctisima, SSpS mendapat Mandat Misi ke Botswana, Sr. Mawartina dan Sr. Komang mendapat Mandat Misi di Provinsi Jawa.


Setelah Misa Syukur, seluruh umat yang hadir diundang untuk beramah tamah dan makan bersama di Pendopo Komunitas RSK St. Vincentius a Paulo.

Perayaan syukur ini dilanjutkan dengaan Ibadat sore bersama, makan malam dan rekreasi yang diadakan di Komunitas RSK St. Vincentius a Paulo yang dihadiri oleh keluarga Sr. Bernadetha, Sr.Mawartina, Sr. Aldebertha dan Sr. Marylucia
Sr. Silvia SSpS
Infokom Edisi 38, Juli-Agustus 2014

.

No comments:

Post a Comment