PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, June 15, 2014

TEMU KANGEN KELUARGA PARA SUSTER DI BATU, LAWANG DAN MALANG




Tepatnya pada tanggal 15 Juni 2014, 4 komunitas yaitu: Komunitas Trinitas – Malang, Komunitas Novisiat Maria Yosefa – Batu, Komunitas Santa Maria – Batu dan Komunitas Syalom – Batu, mengadakan acara Temu Kangen Keluarga Para Suster yang berdomisili di Batu, Malang dan Lawang. Tempatnya di Komunitas Santa Maria – Batu.


Adapun maksud dan tujuan diadakan ke-giatan ini adalah untuk memperkenalkan SSpS di Komunitas Trinitas – Malang, Komunitas Novisiat Maria Yosefa – Batu, Komunitas Santa Maria – Batu dan Komunitas Syalom – Batu sekaligus menjadi ajang menjalin relasi lebih dekat bersama keluarga para Suster.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, dihadiri sekitar 40 orang dari 9 keluarga para Suster. Mereka yang hadir adalah keluarga Sr. Vincentia, SSpS, Sr. Maria Christiani, SSpS, Sr. Imakulata Wulan, SSpS, Sr. Verena, SSpS, Sr. Galih, Sr. Silvia, SSpS, Sr. Benedikta, SSpS, Sr. Rosa Damai Rahayu, SSpS dan Sr. Paularita,SSpS.

Para Pranovis dan para Novis yang mengenakan busana beberapa negara dan daerah di mana SSpS berkarya, menyambut para tamu yang datang serta mengajak berkeliling yang didampingi Suster yang mempunyai tugas sebagai guide, mulai dari komunitas Novisiat dengan memperkenal-kan Benua Eropa dan Asia, dilanjutkan ke Komunitas Santa Maria dengan Benua Afrika, Amerika dan Australia. Setelah mengunjungi keindahan Stand Galeri 5 Benua, semua berkumpul di refter untuk menikmati snack jajan pasar, nagasari, sus kering serta kripik singkong.

Pada pukul 10.30 WIB Sr. Odilia, SSpS selaku MC membuka acara dengan Doa Pembuka dan pengantar sekaligus pen-jelasan tentang maksud dan tujuan dari acara ini. Suasana semakin indah dan meriah saat perkenalan mulai dari Komu-nitas Novisiat, Komunitas Santa Maria, Komunitas Pranovisiat, Komunitas Syalom dan komunitas Trinitas dengan kreatifitas kelompok masing-masing.
 
Setelah acara perkenalan dari para Suster dilanjutkan dengan perkenalan dari keluar-ga para Suster yang hadir. Acara semakin seru pada saat keluarga diminta mengungkapkan bagaimana perasaannya memi-liki anggota keluarga yang menjadi SSpS. Mereka bangga dan terharu bahwa sejak menjadi Suster hidupnya berubah menjadi lebih baik. Harapan mereka para Suster sehat dan tetap setia sebagai SSpS.  Waktu semakin beranjak namun tidak menyurut-kan semangat mereka untuk mendengarkan penjelasan dari Sr. Odilia, SSpS tentang tempat SSpS berkarya di belahan dunia serta memperkenalkan para Suster yang bertugas Misi di Negara tersebut. Acara diakhiri dengan doa makan bersama yang dipimpin oleh Sr. Samiasih, SSpS dan sebagai ungkapan syukur seluruh rangkaian acara ditutup dengan makan siang bersama. Tepat pk 13.30 WIB keluarga para Suster mohon diri dan teriring sebagai rasa kekeluargaan kami memberikan masing- masing keluarga berupa bingkisan kenang- kenangan tas 125 tahun SSpS serta semua Suster mulai Pra-novis sampai Suster Senior menghantar di halaman sampai pintu gerbang.  
 
 
Sr. Anna Maria,SSpS
Infokom Edisi 38, 2014

No comments:

Post a Comment