PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, May 27, 2014

“DIDAYAI ROH KUDUS, BERBAGI KABAR SUKA CITA BERSAMA ANAK BIAK”


Pada tanggal 27 Mei 2014, Komunitas Trinitas mengadakan acara bersama anak-anak BIAK di sekitar Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga, Lely. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati 125 tahun SSpS. Dalam kegiatan ini, para Suster Yunior menjadi panitia inti bekerja sama dengan pembina BIAK dari Paroki Lely. Kurang lebih 60 anak Biak bersama para pembina BIAK dan beberapa orang tua dari anak BIAK menghadiri acara ini. Tepat pukul 08.30 WIB, acara ini dibuka dengan sapaan dan perkenalan dari para suster serta pranovis anggota Komunitas pranovisiat Trinitas.

Kemudian anak-anak BIAK dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu dari kelas 1-3 dan kelas 4-6. Untuk bagian pertama kelas 4-6 diajak mengenal warna-warna liturgi gereja de-ngan mewarnai kasula dan memasangkan tiap bagian-bagiannya mulai dari jubah hingga kasula menjadi satu kesatuan, sedangkan untuk kelas 1-3 diajak untuk melihat film 125 tahun SSpS dan juga film animasi tentang kerja sama.

Setelah itu mereka istirahat sebentar de-ngan menikmati makanan ringan yang telah disediakan komunitas. Pada sesi kedua untuk anak kelas 1-3 mewarnai dan kelas 4-6 melihat pemutaran film 125 tahun SSpS dan kisah orang kudus. Kurang lebih jam 11.00 WIB, acara ditutup dengan doa penutup dan pembagian nasi kotak untuk anak BIAK dan para Pembinanya mereka.

Sr. Christiani, SSpS
Infokom Edisi 38, Juli-Agustus 2014

No comments:

Post a Comment