PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, January 19, 2013

Syukur Pesta Nama RSK St Vincentius a Paulo, Surabaya

Tanggal 27 September 2012 RSK St Vincentius a Paulo merayakan pesta nama, tema yang diusung kali ini adalah "Membangun Kebersamaan untuk Membawa Kepenuhan Hidup Menuju Rumah Sakit Pilihan". Perayaan pesta nama ini diawali dengan rekoleksi persiapan untuk 22 pestawan yang merayakan 25 tahun pengabdian di RSK St Vincentius a Paulo.
Penutupan Rekoleksi disatukan dalam Perayaan Misa Syukur di kapel RKZ, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. Misa diawali dengan himne St. Vincentius yang di-lantunkan dengan indah oleh paduan suara gabungan karyawan RKZ, kemudian Rm. Didik, Pr diarak masuk ke Kapel diiringi dengan tarian tradisional Bali oleh dua orang penari.
Dalam kotbahnya, Rm. Didik, Pr, Vikjen Keuskupan Surabaya, menekankan arti Motto yang selalu tertulis dalam tiap surat, logo, kalender dan apa saja yang berkaitan dengan RKZ St. Vincentius a Paulo yaitu "Committed to Help", agar benar-benar menjiwai seluruh karya pengabdian di Rumah Sakit ini.
Suasana dalam Kapel RSK St. Vincentius a Paulo

Committed to help juga merupakan commited untuk menghadirkan hidup yang ber-kelimpahan bagaikan embun pagi bagi orang papa dan lara. Sebagai Rumah Sakit yang berpelindungkan St. Vincentius a Paulo, Rm. Didik, Pr juga mengajak untuk merenungkan kembali semangat dan nilai-nilai yang dihidupi St. Vincentius a Paulo yaitu “cinta adalah energi yang mendesak sehingga tak tertahankan untuk tidak membantu yang lara dan papa”.

Jika semua orang di setiap jajaran yang ada dilayani dengan cinta maka kita bisa menjumpai Allah di tempat lain selain di dalam doa di hadapan Sakramen Maha Kudus.

Sebelum berkat penutup, ada beberapa sambutan dari ketua panitia, dr Sugi selaku direktur utama, dilanjutkan dengan Ibu Irce dari MOD (Manager of Duty) mewakili pestawan. Dalam kata sambutannya Ibu Irce menyatakan bahwa mereka merasa bahagia karena telah ikut ambil bagian dalam mengembangkan Rumah Sakit yang tercinta ini. Beliau juga menghimbau agar pestawan tetap semangat dan berpartisipasi aktif, terus membangun Rumah Sakit ini menjadi Rumah Sakit pilihan.
Sambutan dari Ibu Irce, mewakili pestawan

Setelah beberapa sambutan, Sr Yohana, selaku manager SDM memandu penyerahan piagam penghargaan kepada masing-masing pestawan atas jasa dan kesetiaan mereka.
Dr. Sugi, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pestawan

Pesta nama kali ini juga menjadi saat berbahagia bagi 17 orang karyawan. Mereka menerima sertifikat asli kepemilikan rumah di Pondok Wage yang secara langsung di-serahkan oleh dr. Vincentius Sidarta sebagai Ketua Yayasan Kesejahteraan RSK St. Vincentius a Paulo, Surabaya. Senyum bahagia tampak di wajah mereka masing-masing ketika satu per satu maju ke depan altar menerima sertifikat tersebut. Pada pukul 12.00 WIB Perayaan Misa Syukur selesai, dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Pendopo Propinsialat Jambi 20, diiringi lagu-lagu daerah Jawa.
Sr. Murni SSpS

No comments:

Post a Comment