PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, March 28, 2012

BLITAR : Perlombaan menyambut HUT SDK St Maria ke 85 tahun


Dalam rangka menyambut hari ulang tahun SDK St. Maria yang ke 85 tahun, maka diadakan beberapa rangkain kegiatan, salah satunya adalah bekerja sama dengan pihak Faber Castel, yang pada tahun ini Faber Castel juga merayakan hari ulang tahun ke- 250 tahun. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, 19 Pebruari 2012 di halaman depan dan aula kebun tengah SDK St. Maria. Bentuk perlombaan yang diadakan adalah lomba mewarnai dan melengkapi gambar sekota Blitar. Kegiatan ini dimulai Pk 08.00-12.30 WIB. Jumlah peserta yang hadir sekitar 310 orang yang terdiri dari tujuh puluh anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan 240 anak usia SD.



Kegiatan lomba ini dibagi menjadi dua tempat dan dua kelompok, untuk yang di aula kebun tengah untuk anak-anak Sekolah Dasar dan di lapangan depan sekolah adalah untuk Taman Kanak-kanak. Masing masing peserta yang mengikuti lomba membawa alat gambar sendiri-sendiri dari rumah. Dalam perlombaan kali ini pihak panitia mengambil tiga juara terbaik dan tiga juara harapan. Untuk Juara pertama tingkat Taman Kanak-Kanak dimenangkan oleh Gracelline, anak dari TKK St Maria, sedangkan tingkat Sekolah Dasar dimenangkan oleh anak dari sekolah negeri, dan SDK St Maria sendiri mendapat juara harapan III. Masing-masing pemenang lomba mendapat hadiah berupa bingkisan dan uang tunai senilai Rp 250.000 untuk juara pertama, sedangkan juara kedua mendapat uang senilai Rp 200.000 dan Rp 150.000 untuk juara ketiga.

Antusiasme anak-anak saat mengikuti perlombaan

Dalam mengikuti lomba, anak-anak terlihat semangat saat menorehkan warna-warna di atas kertas yang telah disiapkan oleh panitia, apalagi dengan diberi motivasi dari orang tua masing-masing yang juga turut menemani mereka. Kegiatan lomba ini selain untuk memeriahkan hari ulang tahun SDK St.Maria, juga bertujuan sebagai ajang sarana promosi sekolah, karena dengan hadir dan menikmati situasi sekolah mereka mengenal lingkungan sekolah. Selain lomba mewarnai yang telah terlaksana ini, pihak sekolah juga masih menyiapkan serangkaian kegiatan lain yaitu lomba basket tingkat Sekolah Dasar sekota Blitar.
Antusiasme anak-anak saat mengikuti perlombaan


Sr Nining SSpS
Infokom edisi ke-04, Maret 2012

No comments:

Post a Comment