PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Friday, November 4, 2011

BLITAR : Kunjungan SDK Karitas III Surabaya di Komunitas Roh Kudus


Perjumpaan dan perkenalan yang ramah adalah salah satu cara menanam benih “panggilan” secara organik. Inilah pesan sekaligus tema kecil yang dipadukan dengan bentuk kegiatan untuk anak-anak SDK Karitas III Surabaya, yang pada hari Sabtu, 22 Oktober 2011 berkunjung di Komunitas Roh Kudus, Blitar, jumlah mereka sekitar 62 anak. Mereka tiba di Komunitas sekitar Pk 18.15 WIB. Sebelumnya mereka singgah di Seminari Garum untuk mengantar para siswa yang juga ingin mengetahui bagaimana kehidupan para Frater. Setelah makan malam, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan di pendopo Komunitas Roh Kudus, Blitar. Meskipun sedikit lelah tetapi mereka tetap terlihat antusias untuk mengikuti acara ini sampai selesai yang ditutup dengan doa malam bersama.

Minggu pagi, Pk 05.15 WIB, mereka kembali mengikuti kegiatan para suster di kapel untuk doa pagi bersama, setelah itu mereka berjalan menyusuri jalan Diponegoro untuk merayakan Ekaristi di Gereja Paroki St. Yusuf. Setelah mendapat makanan rohani lewat sabda dan kehadiran Yesus dalam perayaan Ekaristi, mereka kemudian mendapat makanan jasmani yang telah disiapkan oleh para ibu-ibu dapur Komunitas Roh Kudus. Setelah itu mereka kembali di pendopo komunitas untuk mendengarkan syering dari para suster mengenai hidup panggilan sebagai seorang suster SSpS. Setelah selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar hidup membiara.


 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berkeliling area kebun dan sekolah. Banyak dari mereka saat berkeliling tertarik untuk berhenti di kandang kambing yang letaknya di belakang biara untuk sejenak mengamati dan memberi makan kambing-kambing peranakan Etawa yang memiliki postur tubuh lebih besar dari kambing biasa. Melihat perkebunan sayur organik yang beraneka macam, membuat mereka juga ingin memberikan oleh-oleh untuk orang tua.

Tepat Pk 12.00 WIB acara ditutup dengan makan siang bersama dan setelah itu mereka berpamitan. Ini adalah kunjungan pertama untuk mereka sehingga mereka berharap tahun depan bisa berkunjung lagi di komunitas Roh Kudus, Blitar. Semoga kesan indah dan ramah itu sungguh melekat di hati mereka terlebih semoga dapat menumbuhkan benih-benih panggilan.


Sr. Nining SSpS 
Infokom edisi ke-44, November 2011

No comments:

Post a Comment