PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, September 29, 2011

Kabar dari Seberang

Ethiopia, 8 Juni 2011

Hiduplah Allah Trirunggal dalam hati kita dan dalam hati umat manusia


Ytk Sr Ines SSpS
Beserta para Suster Seprovinsi


Selamat Pentakosta

Apa kabar para Suster? Saya harap semua dalam keadaan sehat dan tentunya sedang sibuk mempersiapkan pesta Gereja dan pesta Kongregasi kita. Sayapun ada dalam keadaan sehat, Cuma sedikit flu karena kebanyakan makan buah mangga. O…ya sekarang tempat kami sedang musim mangga, kami punya banyak pohon mangga dan hampir semuanya berbuah. Kami sudah kirim ke komunitas lain tetapi tetap saja masih banyak, maunya saya kirim ke Indonesia tetapi saya ingat di Biara Provinsi, RKZ dan St. Agnes masih mempunyai pohon mangga.


Saya juga minta maaf karena kemalasan saya untuk mengirim kabar. Kalau saja Internet di tempat kami berfungsi dengan baik, betapa bahagianya saya menerima kabar dari Provinsi (Infokom), namun saying sekali sudah lama internet kami tidak bisa dibuka. Itulah Ethiopia, harap maklum para Suster. Oh iya…saat ini saya mendapat tugas di Sekolah TK dan SD. Kami baru saja buka SD tahun lalu masih mempunyai satu kelas dan tahun ini kelasnya akan ditambah kelas I dan II, tetapi kami mengalami masalah karena bemul mempunyai ruang kelas. Kami sudah 1Th mengurus ijin untuk membangun sekolah tetapi sampai saat ini belum keluar, sedangkan bulan Juli 2011 sudah kenaikan kelas dan September tahun ajaran baru dimulai. Mohon doanya, semoga Tuhan membuka jalan keluar untuk masalah yang kami hadapai. Dalam doa Novena kami memohonkan khusus untuk intensi ini. Semoga Allah Roh Kudus, Roh Penolong yang diutus Tuhan Yesus menolong kami dan memberikan hadiah khusus terutama di Pesta Pentakosta.

Meskipun terlambat saya mengucapkan Selamat Pentakosta, Semoga kita semua selalu dibimbing dan dikuatkan dengan ketujuh kurnia-Nya untuk melaksanakan Misi Kristus dimanapun kita diutus. Saya akan merayakan Pentakosta di Komunitasnya Sr. Petronela SSpS, sekaligus merayakan HUT kami yang bertepatan dengan Hari Raya Pentakosta tahun ini. Kebetulan Sr. Petronela tinggal sendiri karena 1 suster dari India sedang berlibur sedangkan Sr Anjelin juga sedang berlibur di Flores karena Ibunya sedang sakit. Selama ini para Suster dari komunitas lain bergantian menemani Sr Petronela tiap 1 Minggu bergantian. Saat ini sedang ditemani Sr. Stella Regional kami.

Para Suster, terima kasih banyak untuk cinta, doa dan dukungannya untuk saya, khususnya para Suster di Komunitas Pra-Novisiat yang dengan setia mengirim kartu kepada kami. Saya sangat senang dan bahagia termasuk Sr Odilia, Sr. Rosa dan semua suster, itu semua sangat berarti bagi kami yang jauh dari Tanah Air. Kami sungguh merasakan kalau kami diingat, didukung dan didoakan. Sampai disini dulu dan sampai jumpa lagi pada cerita berikutnya.


Salam dalam Kasih Allah Roh Kudus
Sr. Felisitas SSpS

Infokom no 40, September 2011

No comments:

Post a Comment