PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, September 29, 2011

BLORA:Sosialisasi bahan pendalaman Iman Paroki St. Pius X

Seksi Kitab Suci Paroki St Pius X Blora memfasilitasi sosialisasi bahan pendalaman Kitab Suci dalam rangka Bulan Kitab Suci. Sosialisasi dilaksanakan pada hari Selasa, 06 September 2011 di depan Gua Maria samping Gereja Pk 17.00 WIB sampai Pk 19.00 WIB. Sosialisasi berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan.

Bp Darno mensosialisasikan bagian pertama yaitu latar belakang diadakan pendalaman Kitab Suci dengan metode informasi dan tanya jawab yang cukup menarik peserta. Bagian kedua disampaikan bahan pendalaman Spiritualitas St PIUS X dalam persiapan hari Ulang Tahun Gereja St Pius X yang ke 42 oleh Bapak RB Sunaryo. Bp RB. Sunaryo secara singkat dan gamblang menyampaikan tujuan diadakan pendalaman Spiritualitas St Pius X yaitu agar umat menjadikan semangat Ekaristi menjadi Puncak Hidup umat Katolik Blora.


Peserta Sosialisasi yang hadir dalam sosialisasi ini ada 30 bapak/Ibu, Rm Nyoto Basuki Pr dan Sr Bibiana SSpS. Peserta yang hadir ini mewakili 4 stasi dan 7 Lingkungan; pada umumnya yang hadir Ketua Lingkungan dan Seksi Katekese Lingkungan dan Stasi. Utusan yang hadir juga mendapatkan bahan khusus bagi pemandu Pendalaman Kitab Suci di Lingkungan masing–masing serta bahan untuk umat yang sudah disediakan dari Keuskupan Surabaya.

Bahan Pendalaman Iman cukup sederhana dan menggunakan metode cerita dengan perumpamaan. Bahan tersedia untuk 4 kali pertemuan dengan tema besar: mendengarkan Tuhan Bercerita dan dibagi menjadi 4 Sub tema untuk 4 kali pertemuan. Pertemuan pertama : Bertumbuh Seperti Biji Sesawi; pertemuan kedua: Tanggap Menyambut Undangan Tuhan, Pertemuan Ketiga: Melayani Dengan Kasih dan Pertemuan Keempat: Pantang Mundur Dalam Mengikuti Yesus. Bahan sudah dikemas dengan lengkap baik isi maupun tatacara pelaksanaan Pendalaman Kitab Suci. Sosialisasi ditutup dengan doa dan berkat dari RD Nyoto Basuki, dilanjutkan dengan ramah tamah di depan Sekretariat Paroki.


Sr. Bibiana SSpS
Infokom No 40, September 2011

No comments:

Post a Comment