PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, June 14, 2011

YOGYAKARTA: Selamat Jalan Oma Pauline

Selasa, 31 Mei 2011 Keluarga Besar Waria Yogyakarta (KEBAYA) berduka karena kepergian Oma Pauline (Yohanes Supomo) yang meninggal dunia di RS. Sarjito Yogyakarta, Pk 19.30 WIB setelah beberapa bulan terbaring sakit, sehingga selama bulan Mei KEBAYA telah kehilangan 3 orang anggotanya karena meninggal dunia. Para Suster SSpS di komunitas Roh Suci Jogyakarta juga turut berduka atas kepergian teman-teman waria tersebut khususnya meninggalnya Oma Pauline, karena Oma Pauline adalah waria pertama yang memperkenalkan para Suster dengan teman-teman waria sehingga kami sampai saat ini dapat berelasi baik dengan anggota waria yang lain.

Oma Pauline yang mempunyai nama asli Yohanes Supomo merupakan Koordinator waria di komunitas Rojowinangun Jl. Solo, karena sudah cukup lama menjadi waria, maka Oma Pauline juga mendapat tempat di hati teman-teman waria sehingga mereka juga sedih dengan meninggalnya Oma Pauline.

Selama sakit Oma Pauline dirawat di KEBAYA dan pada saat-saat terakhir juga telah menerima Sakramen Tobat dan Minyak Suci oleh Rm. Rukiyanto, SJ, tetapi pada saat meninggalnya Oma Pauline dimakamkan secara Islam. Adapun alasannya yaitu karena keluarga tempat tinggal saat terakhir tidak menghendaki dia dimakamkan secara Katolik, meskipun pada awalnya kami sempat mempertahankan agar Oma Pauline dimakamkan secara Katolik, tetapi setelah mempertimbangkan beberapa hal pada akhirnya kami menyerahkan kembali kepada keputusan keluarga.

Selamat jalan Oma Pauline…..semoga engkau berbahagia bersama Allah Bapa di Surga dan setiap kenangan indah bersamamu tetap terukir di hati kami.


Sr.M. Sanctisima, SSpS
Infokom no. 28, Juni 2011

No comments:

Post a Comment