PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, March 16, 2011

BLORA: Bina Insani Play Group Katolik


Bina Insani Play Group Katolik Bintang Timur tahun ini diselenggarakan pada tanggal 13-14 Januari 2011 dengan bimbingan Ibu Maria Susiasih, Sr. Bibiana SSpS dan Sr. Natalia SSpS. Peserta kegiatan tersebut adalah anak-anak Play Group berjumlah 13 anak dengan tujuan membangun kepribadian anak.

Hari pertama acara dimulai Pk 08.00–11.30 WIB. Anak-anak diajak untuk mengembangkan sikap kepedulian dan penghargaan terhadap pemberian Tuhan yang mereka terima. Setelah Happy Star, anak-anak menonton film tentang Nick. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak yang tidak memiliki kaki dan tangan yang sempurna tetapi bisa mandiri. Anak-anak cukup mengerti dengan cerita film ini. Sebagai bentuk aplikasinya, pada waktu makan, mereka menggunakan tangan dengan baik dan mau menyuapi diri sendiri. Setelah makan dan istirahat 15 menit, bentuk aplikasi kedua yaitu membuat kreatifitas dari bekas kotak susu dengan disampul kertas asturo, dan gambar-gambar lucu yang digunting dari majalah dan ditempel dibagian luar.

Hari Kedua untuk mengembangkan kekuatan mental dan kemandirian anak. Setelah senam pagi, acara out bond dimulai di lapangan. Anak-anak besemangat melewati jaring rintangan yang terbuat dari tali rafia. Mereka merangkak untuk mengambil bola sebanyak-banyaknya di bawah jaring, kemudian mencuci bola tersebut dan mengembalikannya ke ember yang sudah disiapkan disamping ember cucian.

Sr. Emilia Natalia, SSpS
Infokom edisi no.13, Maret 2011

No comments:

Post a Comment