PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, March 15, 2011

BLITAR: Perayaan Natal ala PG-TK


Pada hari Jumat, 07 Januari 2011 Pk 08.00 WIB, PG-TK Katolik Bintang Timur merayakan Natal, bertempat di Aula PG-TK dengan tema “Terang Kristus Untuk Berbagi”. Jumlah yang hadir yaitu 30 anak didik yang didampingi oleh empat guru, Sr. Bibiana, SSpS, Sr. Natalia, SSpS. Hadir pula Rm. Aloysius Didik Setiawan. CM.

Happy Star dimulai pada pk. 08.00 WIB dipimpin oleh Sr. Bibiana, SSpS. Beliau mengajak anak-anak bergembira dengan gerak dan lagu. Hal ini sungguh mencairkan suasana sehingga anak-anak siap memasuki seluruh acara. Setelah Happy Star, anak-anak diajak menyanyi bersama oleh pembawa acara yaitu Abigail dari kelompok TK B didampingi oleh Ibu Yuanita. Doa pembukaan dipimpin oleh Devi dari TK B. Seremoni penyalaan lilin diawali oleh Rm. Didik, CM ; dua anak dari TK B, dua anak dari TK A dan satu anak dari Play Group. Kemudian renungan yang kreatif dibawakan oleh Rm. Didik, CM. Renungan dengan membawa lilin menyala yang melambangkan terang Kristus sangat memikat ini mengajak agar semua anak membawa dan menjadi terang Kristus baik di sekolah maupun dirumah dengan berbuat baik.

Suasana saat renungan.
Setelah renungan dilanjutkan dengan acara hiburan berupa pembacaan puisi, gerak dan lagu damai dari kelompok PG. Setelah hiburan dari PG, Bu Yuanita selaku ketua panitia menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru dan ucapan syukur atas terselenggarakannya Perayan Natal tahun ini berkat kerjasama dari semua pihak.
Sebelum sambutan kedua oleh Rm. A Didik Setiawan, CM, disajikan penampilan tarian “Jingle Bell” dengan memegang bintang dari kelompok TK A. Dalam sambutannya, Rm. Didik, CM mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada semua yang hadir, acara seperti ini sangat baik karena sebagai sekolah Katolik moment ini menjadi sarana untuk memperkenalkan Kristus kepada anak-anak. Semoga kita semua menjadi terang Kristus yang senantiasa bersinar dalam dunia pendidikan. Sebagai penampilan terakhir dari kelompok TK B. Mereka menampilkan gerak dan lagu “Kristus Terang dunia” dengan iringan gitar Bu Lily mereka berekspresi dengan lincah membuat penonton ikut terharu dan berbangga atas kelincahan anak seusia mereka.

Acara di tutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sr. Bibiana, SSpS dan Berkat penutup oleh Rm. Didik, CM. Kemudian foto bersama, tukar kado yang melambangkan inti acara “Terang Kristus utuk berbagi”. Dengan tukar kado anak-anak belajar untuk berbagi. Souvenir dibagikan kepada anak-anak dengan mengikuti jalur antri pulang. Acara selesai Pk 10.00 WIB.


Sr.Emilia Natalia, SSpS
Infokom edisi no.13, Maret 2011

No comments:

Post a Comment