PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Tuesday, March 15, 2011

BLORA: Perayaan Acies

Para Legioner se-wilayah Kuria Bunda Kerahiman kevikepan Cepu yang telah terpanggil dan menanggapi undangan Allah untuk mendekatkan diri kepadaNya, dengan meneladani iman dan seluruh kehidupan Bunda Maria, pada hari Sabtu, 05 Maret 2011 secara serempak mengadakan pembaharuan janji penyerahan.

Pembaharuan Janji Penyerahan Kepada Bunda Maria atau Perayaan Acies dilaksanakan agar setiap pribadi dapat membaharui semangat hidupnya sebagai seorang Legioner Sang Laskar Kristus yang peka menanggapi kebutuhan zaman saat ini, dimana dunia membutuhkan kehadiran pembawa kabar gembira kepada mereka yang sakit dan diasingkan, kehadiran pembawa damai kepada mereka yang ada dalam peperangan, pembawa cinta kasih kepada mereka yang ada dalam pembuangan, dan menyelamatkan jiwa-jiwa yang tidak dapat mati melalui cara hidup dan doa yang tidak putus-putus kepada Allah.

Perayaan Acies tahun ini dimulai Pk 10.00 WIB, bertempat di paroki St. Pius X Blora. Perayaan diawali dengan Misa Pembaharuan Janji Penyerahan kepada Bunda Maria yang di persembahkan oleh Rm. Hersemedi, CM selaku pemimpin Rohani Kuria Bunda Kerahiman didampingi oleh Rm Aloysius Didik Setiyawan, CM selaku Kepala Paroki St. Pius X Blora. Jumlah Legioner yang membaharui janji 50 orang dari lima Presidium; dari Cepu, Rembang, Bojonegoro, Blora dan Jepon.

Dalam kotbahnya Rm. Hersemedi, Cm memaparkan bentuk pemuridan Maria. Yaitu mendengarkan dan merenungkan segala sesuatu terutama tentang hidup Yesus Putranya. Maria tidak bersikap reaktif terhadap apa pun berkaitan dengan hal yang menyangkut hidupnya dan hidup Yesus, melainkan menjadi pribadi yang setia mengimani kehendak Allah yang terjadi dalam hidupnya. Setelah Misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Paroki. Acara selesai Pk 13.00 WIB.

Sr.Emilia Natalia, SSpS
Infokom edisi no. 13, 2011

No comments:

Post a Comment