PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, March 16, 2011

BLORA: Pesta St.Arnoldus


Perayaan Syukur St. Arnoldus Janssen, pendiri kongregasi dan pelindung komunitas SSpS di Blora, dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2011 dengan mengundang para guru dan karyawan yang berkarya di sekolah PG-TK Katolik Bintang Timur, SD Katolik Krida Dharma, beberapa umat, ketua lingkungan St. Bartolomeus dan Rm. Didik, CM.


Acara dimulai Pk 11.30 WIB dengan kuis berhadiah. Setelah ucapan selamat datang dari Sr. Bibiana dan doa pembukaan, masuklah pada acara Kuis yang diawali dengan kisah St. Arnoldus Janssen mulai dari hidup didalam keluarga sampai terwujudnya tarekat-tarekat Misi yang didirikannya dan buah-buah dari mimpinya yaitu para misionaris yang berkarya di lima benua baik SVD maupun SSpS. Para peserta mendengarkan cerita dengan serius sehingga semua pertanyaan dapat di jawab dengan tepat. Tua dan muda berhak untuk memperoleh hadiah. Setelah pembagian hadiah acara dilanjutkan dengan makan siang di pendopo Susteran dengan menu nasi tumpeng.


Sebagai acara puncak sore harinya Pk 05.30 WIB diadakan Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Rm. Nyoto Basuki, Pr. Selesai Perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan ramah tamah di depan Susteran bersama umat yang hadir sebanyak 25 orang.




Sr. Emilia Natalia, SSpS
Infokom edisi no.13, Maret 2011

No comments:

Post a Comment