PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, December 23, 2010

Peristiwa seputar Masa Advent

Bulan Desember merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat kristiani di dunia, karena pada bulan ini, selama 4 minggu sebelum tanggal 25 Desember merupakan masa Advent yang berarti sebuah masa penantian, pengharapan akan kedatangan Yesus Kristus Sang Juru Selamat Dunia, yang secara resmi Gereja Katolik merayakannya setiap tanggal 25 Desember sebagai Hari Raya Natal.

Pada masa Advent kali ini, pada hari Rabu, 01 dan hari Senin, 13 Desember 2010, komunitas RKZ dan Provinsialat mendapat tamu istimewa yang sudah 10 tahun tidak datang berkunjung yakni banjir sampai masuk di rumah. Di nihari pk.03.00 wib, para suster harus bangun pagi untuk nyekrop kamar dan lorong yang sudah digenangi air akibat hujan deras yang turun sejak sore hari. Air baru surut pada pk 05.30 wib.


Sedangkan pada hari Senin, 14 Desember 2010, setelah makan malam sekitar pk 19.30 wib, para suster komunitas RKZ dan Provinsialat dikejutkan oleh datangnya angin yang kencang disertai hujan yang mengakibatkan robohnya beberapa tanaman bunga, satu pohon cemara yang besar dan beberapa vas bunga yang di taman pecah karena tersapu oleh angin kencang. Peristiwa itu berlangsung hanya dalam hitungan beberapa menit.

Kerusakan cukup berat terjadi oleh tumbangnya pohon cemara yang ada di taman belakang komunitas RKZ, yang menimpa atap dan menghancurkan plavon di kamar Sr. Colestica, SSpS dan lorong International. Rencana malam itu untuk rekreasi bersama dalam komunitas dan latihan koor untuk persiapan Misa pada Hari Natal dibatalkan, diganti dengan acara gotong royong membersihkan lorong international dari daun-daun cemara, genteng–genteng yang pecah dan air hujan yang terus mengalir. Syukur pada Tuhan karena semua suster terhindar dari bencana ini.

Sr. Th. Sitriati, SSpS, Infokom no. 38 - Desember 2010

No comments:

Post a Comment