PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, November 19, 2015

Edukasi P3K dan Transpor-tasi Pasien dengan Tukang Becak serta Pertemuan ber-sama Tokoh Masyarakat RSK St. Vincentius A Paulo, Surabaya



Dalam rangka HUT Rumah Sakit RKZ Surabaya ke-90 dan menyambut peringat-an pelindung rumah sakit tanggal 27 September, RKZ Surabaya berbagi edukasi Pertolongan Pertama Pada Kece-lakaan (P3K), Sabtu tanggal 26 Septem-ber 2015 di Pendopo Provinsialat

Hadir sekitar 80 tukang becak dan beberapa isteri dan anak-anak yang ber-operasi di sekitar rumah sakit. Edukasi diberikan oleh perawat IGD yang ber-pengalaman dalam penanganan kegawat-daruratan.




Kegiatan ini bertujuan agar me-reka dapat membantu sesama melakukan pertolongan pertama jika terjadi ke-celakaan dan membawa pasien dengan becak ke fasilitas kesehatan terdekat.
Acara dilanjutkan dengan dialog bersama manajemen rumah sakit dan eremonial penempelan stiker "Ayo Se-hat" pada masing-masing becak serta pembagian kotak P3K serta bingkisan ke-pada para tukang becak. Hadir dalam ke-giatan ini Sr. Miriam, SSpS (Dewan Jendral), Sr. Ines Setiono, SSpS serta para direktur RSK St.Vincentius A Paulo yaitu dr. Sugihartato, Sr. Augusta, SSpS, Sr. Maria Widjaja SSpS, Ibu Rosa dan dr. Daniel Ponco. Selain itu pada waktu bersamaan, diadakan juga pertemuan de-ngan para tokoh masyarakat di lingkungan sekitar RSK St. Vincentius A Paulo di Ruang Lokal Poliklinik. Hadir sekitar 58 orang.
 Sdri. Rosa Lina
Staf Marketing RKZ

Infokom Edisi 49, November 2015

No comments:

Post a Comment