PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, October 18, 2015

Penerimaan Aspiran 2015




Tanggal 8 September 2015 bertepatan dengan Pesta Kelahiran St. Perawan Maria, SSpS Provinsi Maria Bunda Allah Jawa menerima 4 orang Aspiran untuk bergabung. Acara penerimaan di Komunitas St. Elisabeth-Blitar berlangsung sederhana dalam ibadat sore dihadiri oleh para Suster Komunitas Roh Kudus, Blitar, para Suster Komunitas St. Theresia, Kesamben; Sr. Rosa Damai, SSpS dan Sr. Vianey, SSpS. Ibadat dipimpin oleh Sr. Calista, SSpS secara kreatif dan Sr. Vianey, SSpS membacakan sebuah puisi. Acara syukur dilanjutkan dengan makan malam bersama dan perkenalan singkat dari keempat Aspiran.


Para aspiran yang diterima yaitu: Alfrida Riti Kale berasal dari Flores, Ende. Ida tertarik dengan visi misi dan karya kerasulan SSpS serta ingin menjadi misionaris sehingga ia memilih bergabung dengan SSpS. Irene Maria Alberta Ratih Perwita Kusumawidaty berasal dari Jakarta. Irene ingin berkarya lebih banyak bagi gereja melalui Kongregasi SSpS karena SSpS berkarya dalam lingkup internasional. Elly Goei Jakarta. Elly tertarik pada SSpS karena karya pelayanan mencakup berbagai bidang. Para Suster tidak hanya berkarya di paroki saja tetapi juga di sekolah, rumah sakit, karya-karya sosial terutama karya untuk masyarakat kecil yang membutuhkan. Lucia Yenny Eka Ratri berasal dari Surabaya. Sebelumnya Yenny adalah karyawati RSK St.Vincentius a Paulo bagian administrasi. Yenny ingin dibimbing untuk semakin dekat dengan Kristus dan juga belajar menjadi sederhana, setia dan memiliki hati yang murni seperti Bunda Maria yang selama ini menjadi teladan hidupnya.

Saat ditanya mengenai perasaan mereka saat itu, para Aspiran mengungkapkan rasa syukur, gembira, senang dan pasrah karena telah diterima untuk bergabung bersama SSpS. Mereka juga mengung-kapkan ada sedikit rasa ragu yang timbul dalam hati apakah ini benar menjadi jalan hidup saya? Namun dalam keraguan itu mereka yakin bahwa mereka akan dapat melaluinya bersama Roh Kudus.

Sr. Calista, SSpS sebagai pendamping Aspiran menyampaikan sambutan dan ucapan “Selamat Datang dan Selamat Bergabung” bagi  mereka di Kongregasi SSpS secara khusus di Komunitas St. Elisabeth. Datang, lihat dan belajarlah...
                       
                                                                                                                               Sr. Detha Meko, SSpS
Infokom Edisi 48, Oktober 2015

No comments:

Post a Comment