PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, August 27, 2015

Perayaan 25 Tahun Hidup Membiara Sr. Rosa Damai,SSpS

Pada hari Senin, 13 Juli 2015 Komunitas Trinitas Malang, mengadakan perayaan syukur 25 tahun hidup membiara Sr. Rosa Damai, SSpS. Perayaan syukur diawali dengan ibadat pagi kreatif yang dimulai pada pukul 04.45 WIB dipimpin oleh Sr. Maria Christiani, SSpS dengan tema “Menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran”,kemudian dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Romo Andi, Pr. Lagu–lagu misa cukup liturgis dan semakin mendukung kesakralan perayaan tersebut.



Terinspirasi dari bacaan Injil (Mat 10:34–11:1) dalam kotbahnya, secara kreatif Romo mengundang Sr.Rosa Damai,SSpS maju ke mimbar untuk menyampaikan refleksinya dengan pertanyaan: Apa tiga kunci yang menjadi kekuatan hidup panggilan selama 25 tahun? Dari pertanyaan yang tidak terduga itu Sr. Rosa Damai,SSpS mensharingkan hasil refleksinya yaitu: syukur, terima kasih dan tolong. Tiga kunci yang ditemukan, ibarat tiga pedang. Pesan singkat ini ternyata memiliki makna yang sangat berarti bagi perjalanan panggilan Sr. Rosa Damai, SSpS sebagai seorang Misionaris. Hal yang tidak terduga bahwa homili dari Romo bukan saja meneguhkan Sr.Rosa Damai,SSpS tetapi juga menjadi obor penyemangat bagi tiga orang Pranovis, Sdri. Irene Ratih (peminat) dan para suster.
            

Setelah Perayaan Ekaristi, kami semua beranjak ke kamar makan untuk bersyukur menikmati Cinta Allah berupa sarapan pagi yang telah disiapkan oleh sie konsumsi. Suasana sarapan pagi terasa begitu hangat, menggembirakan, serta penuh sukacita. Kegembiraan ini tidak kami nikmati sendiri namun pada siang hari kami juga berbagi kepada mitra misi di Pusat Pastoral Keuskupan Malang dengan makan siang bersama di komunitas. Hadir juga ibu dari Sr.Rosa Damai, Bapak Nugraha (umat Paroki Kesatrian), P. Bene Ujan, SVD. Kami semua mengalami sukacita.  Pukul 12.00 WIB acara makan siang bersama dibuka dengan doa dan pemotongan tumpeng nasi kuning. Pengalaman berbagi dari hal yang sederhana mengikat tali persaudaraan di antara kami. Acara syukur 25 tahun hidup membiara Sr. Rosa Damai, SSpS ditutup dengan doa bersama.
                       

Sr. Anna M. SSpS dan Desprita - Pranovis
Infokom Edisi 46, Juli 2015

No comments:

Post a Comment